• Bentuk Generasi Islami Berpaham Aswaja

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Sumsel menggelar Masa Kesetiaan anggota (Makesta) di Majelis Taklim Jamiatul Quro, Jl Ki Merogan, Kertapati, 21-22 Mei.

    Ketua PW IPNU Sumsel, Anjab SPd.I mengatakan, kegiatan Makesta ini adalah pengkaderan wajib bagi anggota IPNU-IPPNU yang baru. “Ini masa pengenalan dalam jenjang pengkaderan, setekah Makesta barulah reami para pelajar menjadi anggota IPNU-IPPNU,” kata Anjab, Sabtu (21/5).

    Menurut Anjab, Makesta tahun ini sengaja mengambil tema ‘membentuk generasi Islami yang berpaham Ahli Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) serta cinta tanah air dan bangsa’ untuk menanggal derasnya arus radikalisme dan komunisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Sebagai pelajar kami harus sensitif dengan isu tetkini, negara ini didirikan oleh ulama, sehingga sudah menjadi tugas kami pelajar, menjaga dan mempertahankan NKRI sebagai harga mati,” tegas Anjab.

    Ditambahkan, materi-materi Makesta berupa dasaf keislaman, keaswajaan, ke-NU-an, Menejemen Forum dan Organisasi dan materi lainnya yang terkait dengan peran pelajar untuk bangsa dan agama. “Selanjutnya setelah Makesta ini, kami akan melanjutkan jenjang pengkaderan yaitu Lakmud (Latihan Kader Muda) untuk kabupaten/kota),” paparnya.

    Tri, salah satu peserta dari SMK 1 Palembang mengaku sangat senang bergabung dengan IPPNU. Menurutnya selain menambah banyak teman, dengan ikut Makesta menjadi paham akan pentingnya berorganisasi. “Banyak orang besar dan sukses lahir memulai semuanya dari organisasi,” tutupnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com