• Beni Tinjau Sekolah Peternakan Rakyat

    0
    beni hernedi

    Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Memantau Aktifitas Pertambangan di PT Batu Rona Adimulya Sebelum Berkunjung ke SPR Swadaya Masyarakat Sungai Lilin di PT Batu Rona Adimulya, Selasa (17/5).

    Sungaililin, Muba, Sumsel, Jurnalsumatra.com – Diluar agendanya, Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi melakukan kunjungan kerja ke Desa Cinta Damai Kecamatan Sungai Lilin, Selasa (17/5/2016). kunjungan orang nomor 1 di Muba tersebut bertujuan untuk melihat langsung Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) hasil swadaya masyarakat desa yaitu ternak sapi.

    Wagiman selaku ketua SPR Desa Cinta Damai mengatakan SPR Kecamatan Sungai Lilin khususnya Desa Cinta Damai telah menjadi percontohan bagi provinsi lain di Sumatera. “saat ini jumlah ternak di SPR kami sebanyak 357 sapi, dan mungkin akan bertambah lagi dengan pendampingan dan arahan dari Dinas Pertanian dan Peternakan”, lapornya

    ia juga mengatakan SPR cinta damai telah rutin melakukan pelatihan membantu masyarakat untuk pembuatan pakan sapi serta menanyakan bantuan dari pusat yang sampai saat ini belum terealisasi.

    sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, mengapresiasi atas kemajuan SPR hasil swadaya masyarakat tersebut dan akan memberi bantuan indukan sapi terbaik dari daerah penghasil guna mengembangkan bibit sapi lebih baik lagi.

    menanggapi pertanyaan masyarakat mengenai bantuan dari pusat, beliau akan berkonsultasi ke Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Indonesia.

    Sebagai informasi, sebelum melakukan kunjungannya ke SPR Desa Cinta Damai, Plt Bupati Muba Beni Hernedi memantau aktifitas Perusahaan Baturona Adimulya di Desa Supat Barat.(eli)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com