• Belasan Tiang PLN Dirobohkan Angin Kencang Serta Hujan

    0
    Belasan Tiang PLN Dirobohkan Angin Kencang Serta Hujan

    Belasan Tiang PLN Dirobohkan Angin Kencang Serta Hujan

    Banyuasin,jurnalsumatra.com – Angin kencang dan hujan deras mengakibatkan 13 tiang PLN roboh. Dampaknya, listrik di kawasan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin  mati total.

    Pihak PLN memperkirakan listrik baru dapat menyala kembali kurang lebih dua hari. ” Ada musibah jaringan listrik arah Kecamatan Tungkal Ilir tepat mulai dari Simpang Karang Agung sampai ke Teluk Tenggulang merupakan jalur Tegangan Menengah PLN,”jelas

    Manager PLN Cabang Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin,Erwin Priadi, Minggu (15/5) 2016. Menyatakan bila di jalur tersebut ada kerusakan dampaknya satu kecamatan akan mati total. “Kita mendapat laporan dari masyarakat Tungkal Ilir ada 13  tiang yang roboh,”terangnya.

    Saat ini pihak PLN, katanya, membutuhkan  alat berat seperti  eskavator dan saat ini tim teknis masih mencari alat,  namun dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak pelapor. “Kalu sudah ada alat itu, satu hari bisa diselesaikan,paling lama dua hari sudah bisa menyala kembali.

    Penyebab tiang itu roboh, terangnya karena  tanah tempat tiang berdiri tidak stabil dan diperburuk oleh kondisi cuaca hujan deras,”tegasnya.

    Kades Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin,Erfandi,menerangkankan memang benar di desanya ada tiang PLN  yang roboh. “Memang benar ada tiang yang roboh, namun tidak ada korban jiwa sebab tiangnya jatuh ke jalan bukan ke arah rumah warga,”bebernya.

    Untuk penanganan dan pengaman saat ini, tambahnya  tim PLN  sudah ada di lokasi. “Saat ini tengah di tangani PLN dan kita berharap cepat selesai,”pintahnya.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com