• Bangun 20 Tower Dukung Asian Games

    0
    Bangun 20 Tower Dukung Asian Games

    Bangun 20 Tower Dukung Asian Games

    Palembang, jurnalsumatra.com – Guna mendukung pelaksanaan Asian Games di Palembang pada 2018 mendatang, PT Tower Bersama yang merupakan salah satu penyedia tower provider sinyal akan membangun tower micro cell dan fiber optic milik mereka di kawasan olahraga Jakabaring Sport City. (JSC). Namun, mereka harus menjalani tahapan penjajakan kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk meminta izin membangun tersebut. Hal tersebut disampaikan Area Partnership Development National PT Tower Bersama, Anjas Jaya Kusuma, usai bertemu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (10/5).

    Menurut Anjas, akan ada 20 titik tiang pembangunan tower bertujuan akan meningkatkan kualitas sinyal, menambah kapasitas sinyal, dan menambah kerapatan jaringan jangkauan sinyal. Karena menurut dia, saat Asian Games akan banyak orang mengakses data, akan ada tumpang tindih sinyal sehingga kualitas jaringan berkurang. Dengan adanya tower ini dapat menghilangkan hambatan tersebut.

    “Apabila ada rekomendasi dari Gubernur kita lanjutkan. Akan ada penentuan titik dengan dilakukan survey bersama pihak pemerintah, dan dilanjutkan rapat bersama setiap dinas terkait. Dengan adanya tower tersebut kita bisa mengcover jaringan coverage yang tidak tercapai oleh sinyal makro dan ditambah kapasitas data selulernya tadi,” kata Anjas.

    Pemasangan tower ini, lanjut dia, dikarenakan sudah ada permintaan dari pihak provider layanan agar bisa memperkuat jaringan mereka di kawasan Jakabaring. Terlebih lagi, saat pelaksanaan Asian Games memberikan kontribusi penghuni dan mempermudah para peserta dan pengunjung untuk bisa menggunakan teleponnya dan mengakses data tanpa hambatan.

    “Pelanggan kami adalah seperti Telkomsel, XL, Tree, Indosat, nah mereka meminta kami untuk membuatkan tower. Dengan adanya ini akan bisa mengcover black spot akibat gedung-gedung tinggi dan juga pohon-pohon yang menghalangi seseorang untuk mendapatkan sinyal,” ujarnya.

    Tower yang hanya berdiameter 18 meter ini hanya berukuran lebih tinggi sedikit dari lampu jalan, juga bisa digunakan pemanfaatannya sebagai lampu jalan serta pemakaian kamera CCTV.

    Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, meminta agar perusahaan tersebut bisa menindak-lanjuti bersama dinas-dinas terkait. Contohnya, seperti saat pembangunan tower harus bersama Dinas PU Cipta Karya, karena PU CK mengetahui dimana tempat-tempat koordinat yang tepat untuk pemasangan tower.

    “Jangan hanya kawasan Jakabaring saja terpasang, namun bisa terpasang di area-area strategis lainnya. Seperti Kantor Gubernur, kediaman Gubernur di Griya Agung serta kawasan Merdeka di Kantor Walikota Palembang,” harap Alex.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com