• Asian Games Peluang Bisnis UMKM

    0
    Asian Games Peluang Bisnis UMKM

    Asian Games Peluang Bisnis UMKM

    Palembang, jurnalsumatra.com – Event Asian Games 2018 nanti harus menjadi peluang bisnis bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sumsel. Khususnya mereka yang bergerak dibidang cinderamata.

    Hal tersebut diungkapkan ketua Komisi V DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano kepada wartawan, Selasa (10/5). “Harus dipersiapkan dari sekarang. Ini peluang yang harus kita dorong. Terlebih cinderamata yang berkarakter Palembang dan Sumsel,” kata Fahlevi.

    Dijelaskan, membuka peluang UMKM ini maka harus dipersiakan pelatihan. Selain itu, mereka juga harus disiapkan tempat agar bisa berjualan. “Ini menjadi perhatian kita, dan akan melibatkan anak Muda. Mumpung masih lama akan kita perjuangankan,” janjinya.

    Menurutnya, pelaksanaan pesta olahraga masyarakat se- Asia tersebut, bukan hanya memikirkan pembangunan venue saja. Tapi juga mempertimbangkan infrastruktur demi kesuksesan olahraga. Mengingat puluhan ribu atlet dan ofisial akan tumpah ruah di Palembang. “Makanya kita genjot LRT, Tol Palindra dan infrastruktur lainnya untuk mendukung suksesnya Asian Games,” tukasnya.

    Diketahui, pelaksanaan Asian Games akan digelar di Palembang-Jakarta, 2018 nanti. Delapan cabang olahraga akan digelar di Metropolis. Pemprov Sumsel juga sedang mengusahakan agar pembukaan dan penutupan di kota Palembang. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com