• Anggota Polisi Terluka Saat Mengamankan Bentrokan Di Pekanbaru

    0

        Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak mengalami luka pada bagian wajah saat melakukan pengamanan pada peristiwa bentrokan di Kantor Camat setempat di Kota Pekanbaru, Riau.
    “Yang bersangkutan mengalami luka pada bagian wajah terkena lemparan batu saat berupaya mengamankan bentrokan antara sekelompok masyarakat dengan Satpol PP,” kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada Antara di Pekanbaru, Senin malam.

        Ia menjelaskan yang bersangkutan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara atas luka yang dideritanya tersebut. Sementara itu, puluhan personil polisi melakukan penyisiran di sekitar lokasi guna mencari pelaku penyerangan tersebut.
    “Untuk sementara sudah ada enam orang yang diamankan,” jelasnya.
    Putut mengatakan peristiwa bentrokan itu berawal saat sejumlah anggota Satpol PP Pekanbaru mengantarkan besi hasil operasi Yustisi tahun 2015 lalu dari Kantor Walikota Pekanbaru ke Kantor Camat. Diduga, anggota Pol PP yang mengendarai mobil membawa besi-besi itu melaju dengan kecepatan kencang, sehingga saat akan memasuki kantor Camat seorang masyarakat setempat menegurnya.

         Namun, tanpa basa-basi, warga tersebut justru memukulinya hingga anggota Satpol PP itu mengalami sejumlah luka. Pada saat itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Rumbai Pesisir.
    Usai membuat laporan, polisi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rumbai, AKP Sihol Simanjuntak kemudian turun ke tempat kejadian perkara dan berupaya mencari pelakunya.
    Namun, tiba-tiba sekelompok masyarakat melakukan penyerangan dengan cara melempari batu dan kayu ke arah petugas. Akibatnya, AKP Sihol mengalami luka pada bagian wajah.

         Hingga malam ini, dikabarkan sejumlah personil Polisi dan Satpol PP masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian bentrokan itu. Sementara itu, Camat Rumbai Pesisir, Ersima Boestamana mengatakan sejumlah kaca gedung dan mobil rusak akibat lemparan batu tersebut.
    “Untuk gedung ada sekitar lima titik kaca jendela dan pintu yang rusak. Kalau mobil (yang rusak) sudah dibawa ke Polsek Rumbai,” jelasnya.
    Namun begitu, ia memastikan bahwa kondisi di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif. Dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemuda setempat untuk sama-sama meredam aksi lanjutan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com