• Alex Noerdin Diminta Jadi Keynote Seminari Katholik

    0
    Alex Noerdin Diminta Jadi Keynote Seminari Katholik

    Alex Noerdin Diminta Jadi Keynote Seminari Katholik

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh umat beragama di Sumsel. Tak heran, jika Sumsel saat ini dinilai sebagai daerah yang kondusif dan tak pernah terjadi konflik antar umat beragama. Untuk pertama kali, mereka meminta kesediaan Gubernur Sumsel menjadi keynote speaker pada acara seminar yang rencana diadakan 19 Mei mendatang.

    Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, saat menerima kunjungan Uskup Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso, bersama rombongan di Griya Agung, Senin (9/5) mengatakan, Pemprov Sumsel selalu memberikan apresiasi terhadap kegiatan keagamaan di Sumsel.

    Dalam kesempatan tersebut, Alex juga memberikan beberapa ide-ide brilliant agar acara bisa berjalan dengan baik, seperti memberikan masukan di pesta emas, agar acara bisa menarik dan tidak monoton.

    “Acaranya biasa-biasa saja, karena ini 50 tahun harus coba untuk lebih kreatif. Seperti jalan santai itu tidak ada gaungnya lagi, manfaatkan fasilitas di Jakabaring silahkan mau dipakai, ini saran saja, sayang kalau acaranya terlalu biasa,” saran Alex.

    Bahkan, dia juga menawarkan Convention Hall di Jakabaring pada perayaan Natal bersama nanti, ini dimaksudkan dengan adanya fasilitas-fasilitas milik pemerintah yang tersedia diharapnya bisa mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan agar bisa berjalan lancar. Dan agar masyarakat merasakan manfaat pembangunan-pembangunan dari pemerintah.

    Pada pertemuan tersebut juga disampaikan beberapa hal, yakni, tentang Seminar Nasional peluang bisnis nasional pengusaha katholik, peresmian gedung katholik center, pesta emas umat Nasrani ke-50 tahun, serta diadakannya Musyawarah Nasional Uni para pastur se-Indonesia.

    Salah satu rombongan menuturkan, tujuan mengadakan seminar tersebut untuk membuka wawasan, para pengusaha bagaimana potensi yang melimpah di Sumsel, namun belum dimanfaatkan dengan baik. Dari seminar yang juga akan  mengundang beberapa perguruan tinggi untuk membuka pemikiran agar bisa terbuka.

    Untuk pesta emas akan diadakan pada 15 Januari 2017 dengan mengadakan acara kegiatan, seperti jalan santai, donor darah dan operasi katarak. Kemudian, acara Munas para pastur akan diadakan 2 Mei sampai 7 Mei 2017 yang dihadiri 200 pastur.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com