• 7000 Perusahaan di Kabupaten Jadi Target Sensus Ekonomi

    0

    sensus-ekonomiKAYUAGUNG, Jurnal Sumatra - Sebanyak 7000 perusahaan menengah besar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan menjadi target sensus ekonomi.

    Ketua Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Suparindiyah melalui Kepala Seksi Statistik Distribusi Jaya mengatakan, 7000 perusahaan menengah besar tersebut selain perusahaan termasuk sekolah dan koperasi.

    ” Selain perusahaan menengah besar pihaknya juga melakukan sensus perorangan yang ada unsur usahanya, di OKI ada sekitar 905 blok sensus,” katanya.

    Menurutnya, pihaknya sudah menyebarkan petugas sensus diseluruh kecamatan setidaknya ada 434 petugas yang sudah dilatih untuk melakukan sensus.

    Dirinya juga meminta kepada pihak perusahaan yang ada di OKI untuk koperatif terhadap petugas sensus dan jangan takut. ” Kebanyakan perusahaan yang akan disensus ini takut dengan pajak padahal ini sensus ekonomi,”ungkapnya.

    Menurutnya, terkait sensus ekonomi ini pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh perusahaan yang akan disensus berikut surat rekomendasi dari bupati. ” Kita juga sudah minta tanda tangan bupati yang menginstruksikan camat dan kades untuk membantu lancarnya sensus tersebut,”ungkapnya seraya mengatakan faktor medan yang jauh di Kabupaten OKI menjadi kendala petugas sensus. (ata)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com