• 5.949 Siswa SD Di Mamuju Ikuti UAS

    0

         Mamuju, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menyebutkan terdapat 5.949 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).
    “Setelah sebelumnya kita melaksanakan UN tingkat SMP sederajat, maka saat ini kita gelar serentak pelaksanaan UAS tingkat SD,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrag (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj Murniani di Mamuju, Rabu.
    Dari 5.949 siswa itu tersebar dari 106 sekolah tingkat SD yang ada di delapan kecamatan di Mamuju.
    “Pelaksanaan UAS tingkat SD ini akan dilaksanakan selama lima hari, yakni dari tanggal 16 sampai 20 mei mendatang,” ujarnya.

          Murniani menambahkan Ujian akhir tingka SD ini masih belum menggunakan sistem Komputer atau UNBK mengingat ujian tingkat SD ini bukan merupakan Ujian Nasional tetapi Ujian Sekolah yang setara dengan Ujian Nasional.
    “Kami berharap siswa SD yang sedang melaksanakan Ujian lulus seratus persen dan bisa melanjutkan ke jenjang menengah, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang putus Sekolah diusia yang produktif untuk mendapatkan pendidikan,” harapnya.
    Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid mengungkapkan, persiapan yang dilakukan sekolah-sekolah yang telah dikunjungi sangat siap, dan ketentuan-ketentuan dalam rangka pelaksanaan Ujian setingkat Nasional ini telah dipersiapkan dengan baik.
    “Kesiapan murid-murid dalam menghadapi ujian ini sangat baik, karena rata-rata telah menyelesaikan soal sebelum waktu yang ditentukan selesai,”  kata Habsi Wahid.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com