• 5.232 Linmas OKI Diminta Ikut Cegah Karhutla

    0
    5.232 Linmas OKI Diminta Ikut Cegah Karhutla

    5.232 Linmas OKI Diminta Ikut Cegah Karhutla

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar, meminta kepada 5.232 anggota Perlingdungan Masyarakat (Lismas) se-Kabupaten OKI, agar berperan aktif dalam membantu pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di OKI. Hal ini disampaikan Iskandar saat melantik Ribuan anggota LINMAS se Kabupaten OKI di GOR Biduk Kajang, Kayuagung, rabu (11/5/2016).

    “Saya minta kepada Seluruh anggota Linmas, ikut serta berperan dalam membantu pencegahan kebakaran Hutan dan lahan di OKI, tahun lalu dua kali Presiden datang ke OKI, kedatangannya karena adanya kebakaran lahan, tahun ini kalau bisa pak Presiden datang karena keberhasil pembangunan kabupaten OKI, bukan karena kebakaran lahan,” kata Iskandar dihadapan ribuan anggota Linmas.

    Menurut Iskandar, bahwa upaya pencegahan kebakaran mulai lakukan sejak januari, sejak maret tim Patroli api sudah berada dilapangan.” Karena setiap Desa memiliki anggota Linmas, kita juga berharap anggota linmas sebagai satgas pengamanan terdepan didesa dapat membantu dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” tegasnya.

    Menurut Bupati, tugas Linmas sangat berat karena dituntut untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, terutama ditingkat Desa dan kelurahan.” Saya tahun banyak keterbatasan yang kita miliki dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, apalagi insentif Linmas sangat kecil, hanya Rp75 ribu, tetapi harus tetap semangat dalam menciptakan keamanan,” terangnya.

    Bupati berjanji akan meningkatkan Insentif linmas, bukan hanya itu insentif kades juga akan dipikirkan.”Mengenai insentif akan kita pikirkan kedepan, bagaimana bisa dinaikkan, bukan hanya itu kita juga akan kita tingkatkan insentif kades, nanti pikirkan anggarannya, hal ini agar dapat menambah semangat kita dalam bekerja dilapangan untuk membantu pembangunan OKI dari Desa,” tegasnya.

    Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (kesbangpolinmas) OKI, Pratama Suryadi, mengatakan bahwa seluruh anggota Linmas di OKI berjumlah 5.232 orang terdiri dari 327 orang Satuan tugas (Satgas) dijabat oleh Kepala Desa/Lurah, dan anggota Linmas 15 orang/Desa dengan jumlah seluruhnya 4.905 orang.

    “Kita berharap anggota linmas sebagai garda terdepan untuk menciptakan keamanan di tingkat desa agar dapat membantu program pemerintah dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan mendukung pembangunan OKI dari desa,” pungkasnya.(RICO/ADV)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com