• 20.000 Wisatawan Kunjungi Pulau-Pulau Kecil Di Padang

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat sekitar 20 ribu wisatawan berkunjung ke pulau-pulau kecil yang berada di wilayah kota itu pada libur panjang sejak 5 Mei 2016 hingga saat ini.
    “Pulau yang paling banyak dikunjungi adalah Pasumpahan dan Pagang, banyak juga yang datang dari luar Sumbar,” kata Kepala Disparbud Padang Medi Iswandi di Padang, Sabtu.
    Menurutnya wisatawan berangkat menuju pulau-pulau kecil tersebut menggunakan perahu dari Bungus dan Sungai Pisang.

         Ia mengatakan untuk berkunjung ke pulau tersebut wisatawan ada yang menggunakan jasa biro perjalanan wisata ada juga yang menyewa perahu nelayan.
    Pulau-pulau tersebut memiliki daya tarik mulai dari pasirnya yang putih, karang-karang yang indah dan berbagai macam biota laut serta fasilitas wahana air dari pengelola seperti banana boat dan  jetski.
    Untuk menjaga keselamatan Disparbuda telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Padang Bay Watch, ujarnya.
    “Kalau Pantai Air Manis berdasarkan data tiket masuk hingga hari ini sudah mencapai 7.000 pengunjung,” katanya.

         Selain itu hingga Minggu (8/5) kamar hotel di Padang juga penuh dengan tingkat hunian mencapai 99 persen hingga 100 persen.
    “Dari 29 hotel yang didata semuanya penuh, hanya tiga hotel yang masih tersedia kamar itu pun kelas paling mahal,” kata dia.
    Ia menyebutkan di Padang saat ini terdapat 101 hotel terdiri atas satu hotel bintang lima, tiga hotel bintang empat, lima hotel bintang tiga, lima hotel bintang dua, 12 hotel bintang satu dan 75 hotel nonbintang dengan total jumlah kamar 2.566.
    Sementara Wahyu salah seorang pengunjung asal Jambi mengaku memilih berkunjung ke Pulau Pamutusan dengan menyewa perahu nelayan dari Sungai Pisang Bungus.
    Walaupun harus melewati jalan darat dengan medan cukup berat dari Padang, ia sengaja pergi ke Pulau Pamutusan karena pemandangannya indah dengan pasir putih dan air laut yang biru.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com