• 175 Personel POLRI Amankan Libur Panjang

    0

    Bogor, jurnalsumatra.com- Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat mengerahkan 175 personel yang bertugas mengatur arus lalu lintas dan pengamanan selama masa libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur nasional Kenaikan Isa Almasih dan Isra’ Miraj.
    “Menghadapi libur panjang ini jumlah personel ada 175 orang yang kita kerahkan, mereka akan bertugas dalam dua shift pagi 06.00 sampai 14.00 WIB dan 14.00 sampai 21.00 WIB, dilanjut piket malam” kata  kata KBO Satlantas Polres Bogor Kota, AKP Budi Suratman saat dihubungi Antara, di Bogor, Kamis.
    Ia mengatakan, 175 personel yang dikerahkan diluar dari anggota Polsek. Jajaran Polsek diprioritaskan melakukan pengamanan di wilayah masing-masing sehingga termasuk pengamanan arus.
    “Jika terjadi hambatan arus yang berarti, tim bantuan dari Polres akan dikirim ke Polsek,” katanya.
    Budi mengatakan, personel dikerahkan untuk pengaturan arus di sejumlah ruas-ruas jalan yang menjadi titik kerawanan kemacetan, dan juga lokasi-lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan, stasiun, terminal dan juga objek vital.
    Ia mengatakan, pada libur panjang akhir pekan ini setidaknya ada lima titik rawan kemacetan yang menjadi prioritas perlu diwaspadai agar tidak menjadi hambatan yang dapat melumpuhkan arus lalu lintas di Kota Bogor.
    “Kami sudah melakukan evaluasi ada lima titik kerawanan yang perlu diwaspadai agar tidak terjadi penguncian arus yang menghambat kelancaran arus lalu lintas selama libur panjang,” katanya.
    Kelima titik tersebut yakni Jl Raya Tajur depan Ekalokasari, Jl Oto Iskandar Dinata, Jl Panjajaran dari Rumah Dinas hingga Tugu Kujang, Jl Kapten Muslihat dan Jl Juanda depan BTM arah Empang.
    Terkait arus lalu lintas, Budi mengatakan diperkirakan puncak arus libur panjang di Kota Bogor akan terjadi Jumat, Sabtu dan Minggu. Mengantisipasi limpahan arus dari arah Puncak yang sudah mulai padat oleh pengunjung.
    “Puncak arus diperkirakan Jumat, Sabtu dan Minggu. Kita antisipasi limpahan dari jalur Puncak, karena informasinya sudah mulai padat sejat Rabu malam. Puncak juga diberlakukan satu arah,” katanya.
    Budi mengatakan, pengamanan juga mengantisipasi banyaknya kegiatan yang melibatkan massa selama libur panjang seperti kegiatan di Hotel Savero pada hari Minggu, Car Free Day dan juga aksi doa bersama di Air Mancur.
    “Hari Minggu akan ada banyak kegiatan yang melibatkan massa, kita kerahkan kekuatan untuk mengatur arus jangan sampai terjadi penumpukan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com