• Koramil Sungai Menang Tetap Bangun Jamban

    0

    IMG_20160529_091940KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kodim 0402 OKI/ OI melalui Koramil 402-13/ Sungai Menang terus melakukan program pembuatan jamban, Anggota Koramil 402-13 bersama masyarakat Sungai menang secara gotong royong melakukan pembuatan jamban.

    Pembuatan jamban ini yang merupakan progam satu juta jamban yang dilakukan disemua jajaran Koramil diseluruh Indonesia.

    Yang  mana warga di wilayah Koramil 402-13 Sungai Menang yang mendapatkan bantuan jamban adalah bapak Juanda,(59),dusun 4 Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang.

    Pembuatan jamban ini sudah kita lakukan beberapa hari dan sekarang sudah mencapai 50 persen dan kita harapkan bisa selesai secepat mungkin”ungkap Dandim 0402 OKI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S. Sos di dampingi oleh Danramil 402-13/Sungai Menang Kapten Chb Jauhari.

    “Anggota  Kita berusaha maksimal mungkin untuk meringankan beban serta  agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat.

    “Pembuatan Jamban di fokuskan di Desa Talang Jaya dengan alasan untuk lahannya tidak banyak mengandung air maka mudah untuk menggali dan tidak ada hambatan.”tambah Danramil

    Kita juga sebelum pembuatan jamban ini kita sudah berkoordinasi dengan kepala desa, mana masyarakat yang layak dibantu pembuatan jamban,”ungkapnya

    Kegiatan ini ke depan akan terus kita lanjutkan untuk meningkatkan prilaku Hidub Bersih dan Sehat ( PHBS )bagi masyarakat di setiap Koramil yg masuk Wilayah tugas Dandim 0402/OKI.”pungkasnya

    Sementara Juanda mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan jamban yang diberikan Koramil Sungai Menang Apalagi dengan  aksi nyata jajaran TNI di lapangan untuk membantu membuat jamban. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang belum memiliki jamban,”terangnya. (lilis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com