• BNN Anjangsana ke Tanjunggelam

    0

    FB_IMG_1464351466881INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol Drs M. Iswandi Hari SH kunjungi Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di Desa Tanjung Gelam, Jum’at (27/05/2016).

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan terima kasih atas kedatangan kepala BNNP Sumsel dan juga menyambut baik dari rencana BNN pusat untuk membangun balai rehabalitasi  para pecandu narkoba.

    “Dalam hal ini kita dari Pemkab OI menyambut bauk rencana dari BNN pusat untuk pembangunan balai rehabilitasi pecandu narkoba dan kita  sudah menyiapkan lahannya, bahkan hari ini kami serahkan sertifikat lahan untuk pembangunan balai rehabilitas tersebut ,” Ujarnya.

    Ditambahkannya, “kami juga mendukung langkah yang dilakukan BNN dalam upaya menekan angka pencandu narkoba, dengan cara masyarakat untuk melaporkan bila ada keluarganya yang menjadi pecandu narkoba untuk diobati dan disembuhkan,  tanpa diproses secara hukum” Tambahnya.

    Sementara itu Kepala BNN Sumsel Iswandi menegaskan bahwa  Indonesia saat ini sudah darurat narkoba, dan secara nasional Sumsel dirangking ke 26 dari 34 Propinsi, meski demikian diharapkan akan terus mengalami penurunan hingga sumsel zero narkoba.

    ”Kepada masyarakat jangan takut melaporkan keluarganya yang terkena atau menjadi pecandu narkoba, justru akan diobati hingga disembuhkan, tapi sebaliknya bila tidak dilaporkan justru menjadi masalah,’’Imbuhnya.

    Terpisah Kepala BNNK OI Marsulin sayuti menjelaskan Untuk lahan kita menyiapkan 5 hektar yang berlokasi di Desa Suka Nanti Kecamatan Rantau Alai.

    ”untuk lahan kita sudah menyiapkan, yakni di Desa Sukananti Kecamatan Rantau Alai OI” katanya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres OI Akbp M. Arief rifa’i, Kepala BNNP Sumsel, Kepala BNNK OI, Kepala SKPD OI, Camat, serta tokoh agama dan masyarakat.(Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com