• 100 Pemuda Tiongkok Kunjungi Sumsel

    0
    100 Pemuda Tiongkot Kunjungi Sumsel

    100 Pemuda Tiongkot Kunjungi Sumsel

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pertukaran pelajar antara Indonesia dengan sejumlah Negara merupakan salah satu program yang dimiliki Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kali ini, pertukaran pelajar terjadi antara Indonesia dengan Cina yang bertema Youth Exchange Program 2016 Fostering Better Understanding and Friendship for Better Youth Join Corporation Between Indonesia-China in the Future. Sedikitnya 100 delegasi pemuda negeri Tiongkok melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan.

    Para pelajar Tiongkok ini diterima oleh jajaran pejabat Pemprov Sumsel di Griya Agung (Istana Gubernur Sumsel, Kamis malam (12/5), dalam bentuk jamuan makan malam. Para pelajar Tiongkok diterima langsung Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel, Akhmad Najib. Dalam kesempatan tersebut, Najib dengan penuh semangat memperkenalkan potensi yang dimiliki Sumsel dihadapan para pelajar Tiongkok.

    “Kita bisa memberikan informasi peluang-peluang untuk melakukan kerjasama pertukaran. Itu bukan hanya untuk  satu bidang saja, tapi bisa melihat destinasi wisatanya, seni budaya, kuliner dan sebagainya. Lebih penting lagi Sumsel mempunyai potensi alam yang besar,” ungkap Najib.

    Selama di Sumsel, para pelajar Tiongkok ini akan mengunjungi pasar-pasar tradisional di Palembang guna mengetahui kegiatan ekonomi yang berjalan. “Pagi Sabtu dan Minggu akan mendatangi pasar-pasar tradisional khususnya di Kambang Iwak, pasar kaget setiap Sabtu dan Minggu guna berwirausaha dadakan. Ini akan ditinjau para pelajar dalam lawatan balasan pemuda Indonesia ke Tiongkok tahun lalu dan kunjungan ke Indonesia,” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Yusuf Wibowo menambahkan, nantinya para pelajar Tiongkok ini juga akan berkunjung ke destinasi wisata seperti Pulau Kemaro dan dilanjutkan berdiskusi bersama.

    “Malamnya diskusi dengan Hipmi, mahasiswa, pelaku industri, karang taruna, pilar-pilar pemuda di Sumsel untuk mendiskusikan potensi kerjasama dan pertukaran informasi transformasi ilmu pengetahuan dan lain-lain,” terang Yusuf.

    Wakil Ketua Pemuda Tiongkok, Ms Wang Hongyan mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang telah menyelenggarakan agenda ini dan mengharapkan pertukaran ini nantinya ada sesuatu bentuk hal kerjasama yang dihasilkan antar Negara.

    “Pada tahun 2018 Indonesia  akan menyelenggarakan event olahraga Asian Games, kami berharap agar bisa sukses menyelenggarakan event tersebut,” ungkapnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com