• ‎Dishubkominfo OKI Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

    0
    IMG_0728KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar penyuluhan dan pemilihan Abdi Yasa atau awak angkutan umum teladan di aula Dishubkominfo Kabupaten OKI.
    “Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan untuk menciptakan pengemudi angkutan umum teladan sehingga menjadi contoh bagi pengemudi lainnya,” kata Karlos Pasaribu dalam kata laporan, Selasa (31/5/2016)
    Ia menyebutkan, penyuluhan dan pemilihan Abdi Yasa Teladan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari supir angkutan desa (Angdes), angkutan barang dan lainya. “Kegiatan penyuluhan dan pemilihan Abdi Yasa Teladan itu dilaksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2016,” katanya.
    Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Tohir Yanto SSos dalam sambutannya mengatakan, para pengendara angkutan umum turut berperan dalam menciptakan kenyamanan di dalam kota. Kami harap melalui kegiatan ini dapat mendorong munculnya awak angkutan umum yang selalu mengutamakan kenyamanan bagi penumpang dan ketertiban dalam berlalu lintas,” katanya sambil menambahkan, salah satunya dapat melalui pembekalan atau pembinaan kepada para pengemudi agar memahami tanggungjawab saat mengemudi angkutan umum,” katanya.
    Masih katanya, Saat ini terdata kurang lebih sebanyak 235 angkutan desa, kami upayakan untuk menata rutenya kembali untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat agar mendapat layanan transportasi yang memadai,”katanya.
    Para peserta akan mendapatkan sejumlah materi seputar peraturan dalam berlalu lintas serta sanksi bila melanggar, hak dan kewajiban dengan narasumber dari Dishubkominfo,  Polres Kabupaten OKI dan Jasa Raharja,” jelasnya.
    Salah satu peserta ketika diwawancara sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut karena diharapkan dapat mendorong tumbuhnya awak angkutan umum yang tertib.
    “Transportasi umum merupakan salah satu pendukung perekonomian masyarakat, sehingga sangat membutuhkan banyak pihak dalam pengelolaannya. Kami harap semakin banyak awak angkutan umum yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com