• Yusril Minta Dukungan Partai DEMOKRAT

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra akan meminta dukungan dari Partai Demokrat setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.
    “Ada staf saya yang akan ke kantor DPD Partai Demokrat untuk ambil formulir,” ujar Yusril, di Jakarta, Senin.
    Langkah Yusril meminta dukungan ke partai tersebut dilakukan setelah ia berbicara dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait niatnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
    “Saya sudah ketemu pak SBY lebih dari sebulan yang lalu. Beliau mengatakan silakan saja pak Yusril maju,” ujar dia mengutip pernyataan Presiden RI periode 2004-2014 itu.
    Ia pun mengaku langkahnya meminta dukungan kepada beberapa partai politik termasuk Partai Demokrat itu, merupakan hal yang lumrah dilakukan untuk mengikuti dan menghormati mekanisme internal setiap partai.
    “Siapa pun akan melakukan hal yang sama kecuali mungkin dia ‘incumbent’. Kalau petahana ‘kan sudah duduk jadi lebih mudah dapat dukungan dibandingkan para penantang,” ujar Yusril lagi.
    Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu berjanji tidak akan meninggalkan partai politik yang memutuskan akan mendukung tekadnya sebagai Gubernur DKI.
    “Kalau mulanya didukung kemudian meninggalkan partai itu ya saya katakan seperti Malin Kundang yaitu durhaka pada mereka yang telah memberikan dukungan dan ikut membesarkan,” kata Yusril lagi.
    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang memutuskan maju secara independen dalam Pilkada 2017 sempat menyindir Yusril sebagai ketua umum sebuah partai justru gencar mencari dukungan kepada partai lain.
    PBB diketahui tidak memiliki satu pun kursi di DPRD DKI, sedangkan syarat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI dibutuhkan sedikitnya 21 kursi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com