• Wow, Freddy Budiman terlibat transaksi narkoba Rp3,6 triliun

    0

    Jakarta , jurnalsumatra.com – Narapidana kasus narkoba, Freddy Budiman terlibat kasus transaksi narkoba sebesar Rp3,6 triliun yang merupakan hasil penelusuran Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) yang disampaikan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

    “Benar, dia salah satu termasuk di dalam kasus transaksi narkoba tersebut yang dilakukan dimana Lapas Freddy ditahan,” kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas di Jakarta, Jumat.

    Freddy pernah mendekam di antaranya Lapas Nusakambangan dan Salemba. Ada beberapa Lapas yang masuk jaringan transaksi narkoba tersebut. BNN telah menemukan 22 Lapas yang mengendalikan narkoba dari dalam tahanan, katanya.

    “BNN masih terus melakukan penelusuran dan mengembangkan terkait transaksi tersebut,” kata Buwas.

    Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan adanya indikasi transaksi jaringan tersebut dari beberapa orang dan ada di beberapa bank di Indonesia, baik bank milik asing maupun pemerintah.

    “Transaksi bank tersebut melalui beberapa negara. hanya satu kasus, dan sudah ada yang diperiksa,” ujar Arman.

    Salah satu tersangka yang terlibat tersebut sudah ditahan dan dikembangkan untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).”Dan yang diperiksa tersebut adalah salah satu bandar narkoba,” kata Arman.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com