• Warga NTB OI Gotong Royong Perbaiki Jalan

    0

    Warga NTB Gotong RoyongINDRLAYA, jurnalsumatra.com – Warga Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ili (OI) gotong royong memperbaiki jalan di desa mereka Selasa (12/04/2016) yang longsor akibat terjangan air pasang.

    Warga yang dipimpin oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat Marzuki yang akrab dipanggil Juki tersebut menambal lobang yang sudah dimasuki air pasang itu dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah.

    Menurut Juki kegiatan gotong royong memperbaiki jalan yang berlobang dan longsor akibat terjangan air pasang ini adalah murni atas inisiatif dirinya dan warga yang lain, karena ditakutkan nantinya kalau sampai air pasang tersebut masuk terlalu jauh ke arah perswahan akan mengakibatkan  padi-padi yang ada di sawah tenggelam.

    “gotong royong ini merupakan inisiatif kami sendiri selaku warga yang peduli terhadap lingkungan, apalagi saat ini musim air pasang dan juga kebanyakan masyarakat sekitar bermata pencaharian sebagai petani, jadi ditakutkan nantinya kalau lobang jalan tersebut tidak segera ditambal takutnya padi-padi yang sudah ditanam para petani akan tenggelam” Imbuhnya.

    Aksi gotong royong ini dilakukan setidaknya sekitar lima belas orang lebih warga sekitar, dan warga sendiri berharap supaya nantinya setelah lobang dijalan tersebut ditambal bisa mengurangi intensitas air yang masuk, sehingga tidak mengakibatkan banjir. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com