• Warga Belimbing Minta Penerangan Jalan Cegah Kemaksiatan

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga Perumahan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, meminta agar pemerintah daerah setempat memasang penerangan jalan di sekitar tempat tinggalnya.
    “Jalan Markisa Raya merupakan daerah sibuk dan strategis namun akibat tidak adanya lampu penerang jalan banyak warga yang melakukan perbuatan nakal akibat gelapnya,” kata salah satu warga, Andi Agus di Padang, Sabtu.
    Dia menyebutkan pada jalan dua jalur menuju perumahan dan pasar Belimbing tersebut terdapat tempat istirahat kecil di tengahnya, pada daerah tersebut tidak ada lampu jalan.
    Setiap malam, ujarnya banyak anak muda yang nongkrong dan ngumpul di situ, dan perbuatannya cukup mengganggu kenyamanan warga sekitar.
    Selain itu diantaranya ada kegiatan anak punk atau anak jalanan yang juga suka meminum-minuman keras, hal itu, tambah dia juga meresahkan.

         “Sepertinya kegiatan tersebut mulai dilakukan saat malam dan tidak ada lampu,” katanya.
    Dia berharap pemerintah kota Padang bisa segera memberikan lampu jalan di daerah tersebut.
    Mengingat, lanjut dia di perumahan tersebut tinggal warga yang juga pejabat di beberapa instansi, tentunya permasalahan tersebut harus segera diatasi.
    “Jika bisa lampu jalan tersebut sudah dipasang sebelum bulan Ramadhan yang tinggal sebulan lagi,” ujarya.
    Warga lain, Deru (21) menilai pemasangan lampu penerang jalan di daerah tersebut dapat dilaksanakan.
    Sebab pada daerah tersebut cukup ramai dengan kendaraan lalu lalang dan terdapat banyak pertokoan, pemasangan lampu ini bisa mencegah kecelakaan dan tindak kejahatan.
    “Sudah seharusnya pada tempat strategis seperti jalan tersebut ada lampu penerangan jalan,” tambahnya.
    Sedangkan salah satu pegawai toko yang ada di sekitar tersebut Ani (19) juga mengharapkan agar tempat tersebut diberi lampu penerangan jalan.

         Sebab, katanya saat pulang malam banyak anak muda ngumpul di sekitar tempat gelap dan hal ini meresahkan pejalan kaki.
    Sementara itu, salah satu anggota kepolisian di sekitar Andika Putra menilai perlu adanya observasi terlebih dahulu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau tim wali kota sebelum melakukan pemasangan penerangan jalan.
    Sebab, sebutnya pada beberapa tempat di kota Padang banyak terpasang lampu jalan namun justru dihancurkan oleh oknum warga seperti yang ada di jembatan layang Duku Padang-Pariaman.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com