• Walikota : Sekolah Perhatikan Keberadaan UKS Dan Kafetaria

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Walikota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada di kota tersebut untuk memperhatikan keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan kafetaria.
    “Kedua elemen tersebut ditambah taman cenderung terabaikan dalam perencanaan pembangunan sekolah, ke depan hal ini harus diprioritaskan,” katanya di Padang, Selasa.
    Menurut dia ketiga elemen tersebut penting untuk menciptakan sekolah yang sehat dan berwawasan lingkungan.
    Dia menyebutkan sebagai contoh saat kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang beberapa waktu lalu. Di lokasi tersebut terdapat kafetaria yang teratur dengan jajanan yang menyehatkan.

         Kemudian terdapat UKS dengan kondisi yang bersih dan asri. Tidak heran katanya, UKS MAN 2 ini menjadi wakil Sumbar di lomba nasional.
    “Keberadaan taman juga cukup penting di sekolah terutama bagi siswa dan guru,” tambahnya.
    Dengan catatan, sebutnya taman yang dibuat asri dengan pepohonan hijau dan bunga. Kondisi taman seperti itu cukup tepat bagi guru atau siswa yang ingin menyegarkan pikiran setelah merasakan penat di kelas.
    Sebab berdasarkan beberapa penelitian kepenatan dapat dihilangkan dengan memandang kehijauan pohon dan beragam bunga.
    “Diharapkan semua sekolah bisa mengikuti pencapaian MAN 2 dan sekolah lain yang telah ditetapkan menjadi sekolah Adiwiyata,” ujarnya.
    Sementara itu salah satu guru SD di Padang, Mutya menilai untuk menjadikan suatu sekolah sehat atau berwawasan lingkungan membutuhkan dukungan dari pemerintah.
    Melalui pengawasan dan pemantauan secara berkala, setiap sekolah akan melakukan secara maksimal dalam mengupayakan pencapaian tersebut.
    Ia menyebutkan lagi akan lebih efektif bila disisipi dengan reward khusus dari wali kota bagi sekolah yang paling baik atau bersih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com