• Wali Kota: Kebutuhan Rohani Pekerja Harus Dipenuhi

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengingatkan pemilik usaha agar bisa memenuhi kebutuhan rohani para pekerjanya.
    “Kebutuhan rohani para pekerja harus dipenuhi. Jangan sampai ada pemilik usaha tidak memberikan kelonggaran waktu beribadah pekerjanya,” tegas Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Senin.
    Menurut Wali Kota, pemenuhan kebutuhan pekerja merupakan hal yang wajib. Kebutuhan, tersebut merupakan hak pekerja. Kebutuhan tidak hanya hal yang sifatnya lahiriah, tetapi batin juga harus dipenuhi, seperti kebutuhan rohani.
    Pemerintah Kota Banda Aceh, kata dia, juga berupaya melakukan pembinaan tempat-tempat usaha. Pembinaan tersebut di antaranya bimbingan dakwah kepada para pekerjanya. Bimbingan ini merupakan bagian dari pemenuhan kebutuhan rohani.

         Selain itu, Illiza Saaduddin Djamal juga mengharapkan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha, dan pekerja, berperan lebih optimal dalam upaya memenuhi kebutuhan pekerja.
    “LKS Tripartit ini harus menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan. Termasuk pemenuhan kebutuhan pekerjanya,” ungkap Wali Kota.
    Illiza Saaduddin Djamal menyebutkan dunia ketenagakerjaan banyak menghadapi berbagai persoalan. Misalnya belum terpenuhinya hak pekerja, termasuk ada perusahaan yang mempekerjakan anak di bawah umur.
    Sementara itu, Wakil LKS Tripartit Habibi Inseun mengatakan, keberadaan lembaga ini sangat strategis dalam hal menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan. Termasuk menyelesaikan semua kebutuhan pekerja.
    “Kami juga mengharapkan dukungan berupa pembinaan mental dan moral, sehingga usaha dan pekerjaan yang dilakoni sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani,” kata Habibi Inseun.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com