• Wali Kota: Government Award Untuk Warga Padang

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa penghargaan sebagai tata kota terbaik atau Government Award secara khusus diberikan untuk semua warga daerah tersebut.
    “Penghargaan ini sebagai apresiasi kinerja warga dan jajarannya dalam mempercepat berbagai pembangunan di Padang,” katanya, di Padang, Kamis.
    Menurutnya alasan penghargaan diberikan untuk warga karena telah bekerja keras dan ikut mendukung setiap langkah pemerintah dalam melakukan penataan kota.
    Dukungan dan sumbangsih ini diberikan dalam bentuk material maupun jasa.
    Disamping itu warga juga telah banyak berkorban dan mematuhi atas peraturan yang ditegakkan pemerintah.
    Bahkan kata dia, dalam melakukan penataan infrastruktur jalan, warga mendukung dengan damai sebagai buktinya mau membongkar bangunannya sendiri yang menyalahi aturan tanpa ada pemaksaan dan kekerasan.

         “Bukti dari dukungan ini kinerja pemerintah menjadi lancar dan memakan waktu lebih cepat dari jadwal perencanaan,” katanya.
    Selain itu beberapa bukti dari kinerja pemerintah ini yakni bersih dan tertibnya Pantai Padang , mulai tertatanya sejumlah pasar dan pedagang kaki lima, serta lancarnya renovasi jalan besar seperti By Pass.
    “Sudah sewajarnya penghargaan ini diberikan pada masyarakat,” kata dia.
    Ke depan pihaknya setelah mendapat penghargaan ini akan lebih meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.
    Sebab hasilnya juga akan dirasakan masyarakat, dia berharap mendapat dukungan sepenuhnya.
    Sementara itu salah satu pengamat kebijakan politik Asrinaldi menilai kinerja pemkot yang langsung terjun ke lapangan dinilai telah baik.
    Hanya saja kata dia, dalam hal pelayanan publik dinilai masih perlu mendapat perbaikan, terutama untuk lapisan kelurahan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com