• Wali Kota Banjarbaru Dukung UNBK

    0

         Banjarbaru, jurnalsumatra.com – Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan bertahap pada sejumlah sekolah di kota itu.
    “Kami mendukung UNBK karena menjadi program nasional pemerintah untuk mempermudah pelaksanaan ujian bagi peserta didik,” ujarnya di Banjarbaru, Senin.
    Menurut Nadjmi di sela peninjauan ke SMAN 2 Banjarbaru, peserta ujian terlihat lebih tenang dan konsentrasi dalam menjawab soal-soal ujian melalui layar komputer.
    Selain itu, siswa juga tidak perlu repot mempersiapkan peralatan tulis untuk menjawab soal ujian karena seluruhnya tersaji di layar komputer yang terkoneksi jaringan internet.

         “Satu yang kami inginkan, seluruh perangkat ujian terutama komputer dan perlengkapan pendukungnya bisa dibantu pemerintah sehingga ujian bisa melalui komputer,” ujarnya.
    Menurut dia, pihaknya segera mengevaluasi pelaksanaan UNBK pada tujuh sekolah penyelenggara dan akan disampaikan ke Kemendikbud agar diperbaiki tahun depan.
    “Kami akan melaporkan temuan dari pelaksanaan ujian nasional ke Kemendikbud sehingga mereka tahu kendalanya dan diharapkan membantu peralatan komputer,” ujarnya.
    Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Burhanuddin Noor mengatakan, setiap temuan terkait pelaksanaan UNBK maupun ujian tertulis akan dilaporkan ke Kemendikbud.

         “Semuanya akan kami laporkan terutama kekurangan komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK agar seluruh sekolah secara bertahap bisa melaksanakannya,” kata dia.
    Disebutkan, jumlah peserta UNBK maupun UN tertulis sebanyak 3.702 siswa sekolah menengah atas dan sederajat yang berasal dari 35 sekolah tersebar di seluruh Banjarbaru.
    Sementara itu, Wali Kota dan wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan berbagi tuga meninjau pelaksanaan UN dengan mendatangi sekolah-sekolah penyelenggara ujian.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com