• Wajib Pajak di Ogan Ilir Meningkat

    0

    ef4c6fd6-0056-4ced-b183-4d7905c7f26dINDRALAYA, jurnalsumatra – Kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar pajak meningkat dikarenakan saat ini sistem dalam Pelayanan pajak dinilai cepat dan tepat. Hal ini yang terlihat di Kantor Pelayanan Pajak Kabupatn Ogan Ilir.

    Berdasarkan Pantauan, Kamis (31/03/2016) terlihat sekali antusias masyarakat dalam membayar pajak sangat banyak, terutama saat ini dalam pembayaran pajak sudah sangat mudah dan cepat, serta sudah bisa secara online melalui aplikasi E-Filling, ditambah lagi pelayanan di kantor pajak Kabupaten Ogan Ilir cukup baik dan ramah terhadap masyarakat.

    Ini yang dikatakan oleh salah satu warga Irawan warga Indralaya yang saat itu sedang membayar pajak, menurutnya para pegawai cukup ramah dan sopan dalam melayani wajib pajak.

    ”Alhamdulillah untuk pelayanan dikantor pajak disini cukup baik, dan juga para pegawainya sramah dan sopan dalam melayani setiap wajib pajak” Imbuhnya.

    Senada dikatakan oleh Mazlan, Dirinya menilai bahwa untuk pelayanan cukup bagus, dan tidak bertele-tele, jadi para wajib pajak tetap setia menunggu, ditambah lagi pegawainya yang ramah.

    “Cukup senang, saya selaku wajib pajak sangat senang dengan pelayanan yang ada dikantor pajak ini, pelayanannya bagus dan tidak bertele-tele ditambah lagi pegawainya yang ramah” Ujarnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Ogan Ilir Ade firmansyah ketika ditemui diruangannya mengatakan bahwa antusias masyarakat, terutama masyarakat  Kabupaten Ogan llir cukup baik untuk pelaporan SPT Pajak tahunan pribadi berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga akhir bulan Februari sampai bulan Maret mengalami peningkatan mencapai 40 sampai 60 wajib pajak yang datang.

    “Untuk saat ini untuk para wajib pajak di ogan ilir sangat baik dalam melaporkan SPT Pajak Tahunan dan juga berjalan dengan lancar hingga pada akhir Februari dan Maret ini mengalami peningkatan mencapai 40 hingga 60 wajib pajak yang datang” Terangnya.

    Ditambahkannya, “wajib pajak saat ini juga bisa melaporkan secara manual dengan cara datang langsung kekantor pajak atau bisa juga melalui online, namun terkadang kalau melalui sistem online terkadang sering terkendala dengan server, terkadang servernya down hingga tidak bisa diakses, namun sekarang untuk pembayaran pajak oleh direktorat jendral pajak diperpanjang hingga 30 April” Tambahnya.

    Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Ogan llir yang telah patuh wajib pajak serta melaporkan pajak tahunan nya secara pribadi di harapkan kedepan wajib pajak ini tetap di jaga dan meningkat untuk tahun yang akan datang. Kita juga berharap kedepan sistemnya berjalan dengan baik sehingga bisa menampung semua pelaporan di saat waktu yang bersamaan dan di harapkan juga pada wajib pajak untuk melaporkan nya tepat waktu. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com