• WAGUB SULSEL Minta NU Berperan Atasi Narkoba

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meminta Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel turut berperan mengatasi narkoba.
    “Akhir-akhir ini narkoba semakin merajalela, hampir semua sudah dimasuki mulai dari petani, pegawai, dosen, wakil rektor, hingga perwira. NU harus turun tangan atasi narkoba,” kata wagub dalam sambutannya pada Musyawarah Kerja Wilayah NU Sulsel di Makassar, Sabtu.
    Semakin meluasnya penyebaran narkoba saat ini, kata wagub, menuntut peran aktif dari semua pihak untuk turut mengatasi narkoba.
    “Masalah narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab warga NU,” ujar wagub.
    NU diharapkan dapat berperan dalam pembentukan karakter ummat yang menjadi fondasi utama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.
    “Tidak hanya narkoba, tetapi juga korupsi, terorisme, kekerasan dalam rumah tangga, seks bebas, ini semua adalah masalah karakter, dan NU harus menjadi bagian dari solusi,” kata wagub.
    NU dengan perangkat organisasinya yang menjangkau hingga ke desa-desa, lanjut wagub, diharapkan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas ummat.
    “Negara ini lahir berkat para pendiri NU, ketika bangsa Indonesia menghadapi berbagai permasalahan, NU harus turun tangan,” pinta Agus.
    Musyawarah Kerja Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel ini dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat-NU Pagar Nusa Sulsel.
    Muskerwil yang dihadiri para pengurus cabang NU se-Sulsel ini mengusung tema Memantapkan Sinergitas Jamiyah Nahdliyyin Menuju Khaera Ummat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com