• WAGUB Persilakan Buruh Demo Namun Jangan Anarkis

    0

    Bogor, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mempersilakan buruh untuk melakukan unjuk rasa atau demontrasi terkait peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2016 asalkan tidak anarkis.
    “Saya kira setiap kelompok boleh mengutarakan pendapatnya, mengekspresikan pikirannya, tapi tetap harus menjaga ketertiban dan tidak anarkis,” kata Deddy Mizwar ketika diminta tanggapannya soal Peringatan Hari Buruh Internasional 2016, di Bandung, Jumat.
    Pihaknya menilai wajar jika para buruh nanti menggelar aksi demontrasi ke Jakarta atau di depan Gedung Sate Bandung pada hari Minggu mendatang.
    “Mau demo, saya kira enggak ada persoalan. Mau banyak orang pun silakan menjaga ketertiban dan menghormati sesama. Tapi kalau menjadi ancaman bagi pihak lain maka aparat kepolisian harus siaga,” kata dia.
    Ia menuturkan berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polda Jawa Barat saat May Day 2016 ada sekitar 7.000 buruh yang akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate Bandung.
    Ketika ditanyakan apakah dirinya siap beraudiensi langsung dengan buruh ketika May Day nanti, ia menyatakan siap namun harus melihat apa yang akan didiskusikan oleh buruh kepada dirinya.
    “Jadi masalahnya apa dulu, kalau pemprov disuruh mencabut PP (outsourcing) kan enggak bisa karena kita perpanjangan tangan pemerintah pusat,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com