• Vettel Tercepat Pada Latihan Terakhir GP China

    0

    Shanghai, jurnalsumatra.com – Sebastian Vettel mencatatkan kecepatan pertama untuk tim Ferrari pada sesi latihan terakhir Formula 1 China Grand Prix yang diwarnai dengan hujan dan putaran terbatas pada Sabtu.
    Juara empat kali Grand Prix Formula 1 asal Jerman itu mencatatkan waktu satu menit 57,351 detik pada sirkuit Internasional Shanghai yang basah dalam lap tercepatnya sepanjang sesi selama satu jam itu.
    Pebalap Finlandia Valtteri Bottas yang pertama turun di lintasan setelah 15 menit sesi latihan dimulai, menempati posisi kedua bagi tim William mencatatkan selisih waktu 0,710 detik dibanding waktu Vettel.
    Kemudian pebalap tim Force India Sergio Perez menyelesaikan sesi latihan pada posisi ketiga dengan selisih waktu 1,338 detik dari waktu Vettel.
    Sebanyak 14 dari 22 pebalap yang mengambil risiko untuk mencatatkan waktu terbaiknya pada kondisi yang berbahaya itu. Mereka justru tidak menyimpan ban basah mereka pada sesi latihan dan dipakai saat lintasan kembali basah pada sesi kualifikasi.
    Dua pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan pemimipin peringkat sementara Nico Rosberg membatasi sesi latihan mereka dan hanya turun pada putaran-putaran awal.
    Rosberg yang memimpin gelar juara sementara musim 2016 dengan total 17 poin dan memenangkan dua seri grand prix sebelumnya, mengikuti China Grand Prix 2016 demi gelar keenam berturut-turut setelah menutup musim 2015 dengan tiga gelar berurutan.
    Sementara, Hamilton yang memenangkan empat kali juara di China Grand Prix, berjuang untuk meraih tiga kemenangan berturut-turut di Shanghai. Tapi, ambisi pebalap Inggris itu seakan meredup saat Hamilton disanksi lima posisi akibat mengubah gearbox.
    Posisi tertinggi yang mungkin dicapai Hamilton pada perlombaan Minggu (17/4) adalah posisi keenam. Sanksi untuk Hamilton itu memaksa Rosberg untuk mencetak podium kesembilan berturut-turut bagi Mercedes.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com