• UN Palangka Raya Diharapkan Berjalan Lancar

    0

          Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Raykat Daerah Palangka Raya, Kalimantan Tengah Budi Susilo berharap ujian nasional berjalan lancar dan aman tanpa gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
    “Saya berharap pelaksanaan ujian nasional (UN) yang menggunakan sistem basisis komputer di Kota Palangka Raya berjalan baik, aman dan lancar,” katanya di Palangka Raya, Sabtu.
    Dia mengatakan, pelaksanaan UN di tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang dijadwalkan berlangsung pada 04-06 April 2016 bisa diikuti semua peserta UN di ibu kota provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya
    “Saya minta pejabat dinas terkait bisa lebih mengontrol dan mendata siswa/siswi mana yang tidak bisa mengikuti UN, sehingga nantinya bisa diketahui peserta UN yang tidak hadir dan yang hadir,” ucap Budi.

          Tujuannya, hanya ingin mengetahui masih adakah peserta UN yang berhalangan hadir saat ujian seperti ini. Misalnya karena sakit atau ada alasan lain yang menyebabkan ketidakhadiran siswa/siswi saat UN berlangsung.
    Dia mengharapkan peserta UN tekun mempelajari pelajaran yang diterima selama ini, di samping menjaga kesehatan fisik agar tidak mudah sakit, terutama pola makanan dan istirahat yang cukup.
    Politisi PDI Perjuangan itu memintan peserta UN tidak mudah percaya kalau ada yang memberi atau menemukan kunci jawaban baik melalui pesan singkat atau telepon genggam maupun oknum yang menawarkan kunci jawaban UN.
    Jumlah peserta UN tingkat sekolah menengah lanjutan atas (SLTA) di Kota Palangka Raya tahun 2016 tercatat 3.934 orang yang terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 2.200 orang, Madrasah Aliyah (MA), 467 peserta dan SMKN, 1.267 peserta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com