• UN Hari Pertama Lancar Di Pariaman

    0

    Pariaman, jurnalsumatra.com – Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) pada hari pertama di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), berjalan aman dan lancar.
    Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman, Jaslidar di Pariaman, Senin, mengatakan dari tahap awal pelaksanaan hingga ujian selesai dilaksanakan tidak ada ditemukan permasalahan yang berarti.
    “Semua berjalan lancar, semua siswa atau peserta ujian dapat mengikuti proses dengan baik,” ujar dia.
    Ia menambahkan dari 270 siswa di sekolahnya yang terdata untuk mengikuti UN, dari jumlah tersebut semuanya hadir. Ia merinci, 270 tersebut terdiri dari 171 siswa jurusan Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan 99 peserta dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
    Untuk distribusi soal UN sendiri pihak sekolah mendatangi langsung Mapolres setempat pada pukul 06.00 WIB untuk menjemput dengan dikawal dua petugas anggota kepolisian setempat.
    “Pengawalan untuk distribusi naskah soal UN sangat ketat, dua anggota kepolisian tidak hanya mengawal namun turut serta mengawasi dan mengamankan proses berlangsungnya ujian di sekolah,” sebutnya.
    Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 6 Pariaman, Admiral menyebutkan penyelenggaraan UN juga berlangsung aman dan lancar.
    “Hingga saat pelaksanaan ujian ke dua, tidak ada permasalahan yang signifikan, meskipun ada sudah kita selesaikan secepatnya,” ujarnya.
    Total ada 141 peserta ujian di sekolah tersebut dengan perincian 64 siswa jurusan IPA dan 77 peserta ujian dari jurusan IPS. Untuk setiap kelasnya diisi oleh 20 peserta ujian terkecuali deretan kelas terakhir.
    Pada hari pertama untuk jurusan IPA bidang studi yang diujikan Bahasa Indonesia dan Kimia, sedangkan bidang studi IPS Bahasa Indonesia dan Geografi.
    Penyelenggaraan UN 2016 setingkat SMA sederajat di Kota Pariaman sendiri diikuti oleh 2.623 peserta yang terbagi atas beberapa sekolah diantaranya 1.458 dari Sekolah Menengah Atas (SMA), 1.012 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 153 peserta dari Madrasah Aliyah (MA).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com