• Ujian Nasional Di Lampung Berjalan Lancar

    0

        Bandarlampung , jurnalsumatra.com – Ujian Nasional 2016 hari pertama di sejumlah sekolah SMA/SMK/MA sederajat di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (4/4), berjalan tertib dan lancar.
    Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemprov Lampung Fahrizal Darminto, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto, memantu pelaksanaan UN 2016 di beberapa sekolah SMA dan SMK di Bandarlampung, Senin.
    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Lampung, Hery Suliyanto saat memantau pelaksanaan UN di SMKN 3 Bandarlampung, mengatakan untuk pelaksanaan UN hari pertama pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti.
    “Kami juga telah membentuk pos pengaduan yang beroperasi selama 24 jam untuk menerima pengaduan masalah UN,” kata dia.

        Ia menyebutkan, pada pelaksanaan ujian nasional, pasti nantinya ada isu mengenai kebocoran soal, untuk itu dirinya mengimbau agar para peserta ujian tidak mempercayainya dan tetap fokus pada pelaksanaan ujian, sesuai dengan slogan UN 2016 yaitu “Prestasi Penting, Jujur yang Diutamakan”.
    Terkait peserta didik yang harus mengikuti UN di rumah sakit maupun lembaga permasyarakatan, Dinas Pendidikan tetap memberikan kesempatan dengan mengantarkan soal ujian.
    Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu mengatakan bahwa untuk ujian susulan atau perbaikan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.
    Ia menambahkan secara umum pelaksanaan UN 2016 di Prvinsi Lampung berjalan tertib dan lancar dan hingga sekarang belum ditemukan adanya pengaduan bocornya soal.
    Pada tahun 2016, UN tingkat SMA/SMK/MA dan paket C di Provinsi Lampung diikuti sebanyak 95.756 peserta.
    Khusus UN tingkat SMA, SMK dan MA berlangsung serentak pada Senin (4/4) hingga Rabu (6/4), di Provinsi Lampung  diikuti 1.121 sekolah pelaksana, yaitu 77 sekolah pelaksana UN CBT dan 1.044 sekolah pelaksana UN PBT.
    Sedangkan total siswa peserta UN 2016 baik CBT maupun PBT di Lampung sebanyak 87.907 siswa, yaitu 17.733 siswa yang ikut UN CBT dan 70.174 siswa yang ikut UN PBT.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com