• Transportasi Murah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan biaya transportasi yang murah dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
    “Karena dengan biaya transportasi yang murah, daya beli masyarakat akan jauh lebih baik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.
    Menurut dia, biaya transportasi yang mahal serta tidak adanya kepastian jadwal operasional merupakan permasalahan yang dihadapi warga, terutama yang ada di kota-kota mitra.
    “Karena masalah-masalah itu lah sampai sekarang warga masih lebih suka naik kendaraan pribadi dari pada kendaraan umum. Dengan alasan itu juga kami menyediakan bus Transjakarta dengan biaya hanya Rp3.500 saja,” ujar Basuki.
    Lebih lanjut, dia menuturkan pengoperasian bus Transjakarta ke sejumlah kota mitra, yakni Depok dan Bekasi sudah dimulai pada hari ini. Akan tetapi, untuk Bogor masih dalam tahap penghitungan.
    “Hari ini sudah mulai dioperasikan. Kami pun siap jika nanti Pemprov DKI harus menyiapkan Park and Ride di kota mitra supaya warga yang bekerja di Jakarta bisa langsung naik bus dari kota mitra,” tutur Basuki.
    Seperti diketahui, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai mengoperasikan bus-bus Transjakarta yang menghubungkan sejumlah kota mitra, yaitu Bekasi dan Depok dengan ibukota Jakarta secara langsung.
    Terdapat empat rute yang dioperasikan untuk kota mitra, antara lain Bekasi-Bundaran Hotel Indonesia (HI), Bekasi-Tanjung Priok, Bekasi Timur-Grogol dan Universitas Indonesia-Manggarai.
    Selain itu, PT Transjakarta juga mulai mengoperasikan dua rute baru lain di dalam wilayah ibukota, yaitu Lebak Bulus-Kota dan Lebak Bulus-TU Gas JIEP.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com