• Tim SAR Temukan Korban Hilang Sungai Purwoharjo

    0

    Cilacap, jurnalsumatra.com – Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengemukakan tim penyelamat gabungan menemukan jasad warga yang dilaporkan hilang di Sungai Purwoharjo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
    “Berdasarkan laporan yang kami terima, Sajadi (80) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 11.30 WIB di pantai selatan Puring, Kabupaten Kebumen, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian,” katanya di Cilacap, Senin siang.
    Menurut dia, jasad korban ditemukan dalam posisi mengambang dengan kepala menghadap ke bawah dan tangan terlentang saat tim SAR gabungan sedang melakukan penyisiran di laut.
    Ia mengatakan bahwa jasad korban selanjutnya dievakuasi menggunakan perahu menuju Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, untuk diindentifikasi sebelum diserahkan kepada keluarganya.
    “Proses identifikasi berjalan cukup lama karena keluarga korban belum bisa memastikan apakah jasad yang ditemukan adalah Sajadi atau bukan karena kondisi fisiknya sulit dikenali. Setelah proses identifikasi selesai, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka, Desa Purwoharjo RT 03 RW 01, Kecamatan Puring, Kebumen,” katanya.
    Dengan ditemukannya jenazah Sajadi, kata dia, operasi pencarian korban hilang di Sungai Purwoharjo berakhir dan seluruh potensi SAR kembali ke pangkalan masing-masing.
    Menurut dia, operasi pencarian tersebut melibatkan Basarnas Pos SAR Cilacap, Polres Kebumen, Koramil Puring, Pos TNI Angkatan Laut Logending, BPBD Kebumen, Life Guard, SAR Elang perkasa, dan SAR Lawet Perkasa.
    Seperti diwartakan, Sajadi diketahui terpeleset di Sungai Purwoharjo pada hari Minggu (10/4), sekitar pukul 11.00 WIB, saat hendak cuci tangan setelah panen padi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com