• Tim Penggerak PKK Kabupaten Pali, Berguru ke OKI

    0
    0cf7bfde-ba50-4b7e-8614-c58bbf55a24eKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Rombongan pengurus TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Hilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berkunjung ke Desa Terate, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Selasa (26/4/2016).
    Kedatangan ketua TP PKK Kabupaten Pali, Ir Hj Sri Kustinah Heri Amalindo beserta rombongan bertujuan untuk melakukan studi banding, belajar dan melihat secara langsung seperti apa desa yang mendapat predikat 6 terbaik tingkat nasional.
    “Kedatangan kami ke Posyandu Wijaya Kusuma II, Desa Terate Kecamatan SP Padang, karena ingin belajar dan melihat bagaimana pelaksanaan, penerapan dalam kegiatan, sehingga menjadi juara pertama di tingkat Provinsi Sumsel dan mendapat predikat 6 besar di tingkat nasional,” ungkap Ir Hj Sri Kustinah Heri Amalindo yang sambutannya diwakilkan oleh wakil ketua IV PKK Kabupaten, dr Eni Zatilah.
    Masih katanya, Kabupaten Pali adalah kabupaten yang baru berkembang dan masih banyak ingin belajar.
    “Di Kabupaten Pali banyak posyandu di kelurahan maupun di desa, tetapi belum ada yang terintregasi dengan pendidikan anak usia dini (PAUD), bina keluarga balita (BKB) yang bersinergi dengan baik dalam pelaksanaannya,” katanya sambil mengatakan disini kami melihat perbedaan yang unik, dan semua pelajaran ini akan kami bawah ke Pali.
    Dalam kesempatan tersebut juga ketua TP PKK Pali, Ir Hj Sri Kustinah Heri Amalindo mendo’akan agar Posyandu Wijaya Kusuma II dapat menjadi terbaik pertama di tingkat nasional.
    Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar yang diwakili oleh Wakil Ketua Koordinator TP PKK Kabupaten OKI, Muhiria Herry Susanto dalam sambutannya mengatakan sangat senang jika dapat berbagi ilmu dan pengalaman dalam pelayanan posyandu.
    “Kami juga harus banyak belajar dan berinovasi untuk kebaikan dan perbaikan pelayanan posyandu Desa Terate dan desa lainnya di Kabupaten OKI,” ungkapnya. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com