• Tiga Negara Bakal Ikut Ramaikan HUT Lahat

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lahat Drs Deswan Irsyad,Mpdi menegaskan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lahat yang ke-147 tahun 2016 ini, bakal diramaikan dengan hadirnya perwakilan dari tiga Negara diantaranya, Malaysia, Thailand, dan Italy pada even Trail Adventure.

    “Nah, untuk tahun ini, selain bakal diramaikan oleh perwakilan dari tiga Negara, kita juga mengadakan panggung hiburan untuk rakyat. Seperti, lomba rakit dan beranyutan akan kembali hadir menghibur masyarakat yang ada diBumi Seganti Setungguan,” ungkap pria yang biasa disapa Icat.

    Ia menjelaskan, untuk kegiatan panggung hiburan sendiri akan dibuka sejak tanggal 13 Mei 2016 mendatang dan akan ditutup pada tanggal 20 mei 2016, seluruh kegiatan akan dipusatkan pada satu tempat yakni dilapangan seganti setungguan.

    “Sedangkan, untuk lomba rakit dan beranyutan akan tetap digelar mnengingat ini adalah even khas tradisional masyarakat Lahat. Panggung hiburan akan tetap seperti tahun sebelumnya mulai dati perlombaan hingga hiburan dan festival band,” kata mantan Kasat Pol-PP Pemkab Lahat ini.

    Menurutnya, untuk kegiatan motor Trail Adventure akan digelar pada tanggal 28 sampai 29 Mei 2016 dan perwakilan dari Tiga negara yakni Italy, Malaysia dan Thailand dipastikan akan ambil bagian untuk menjelajahi daerah extrim yang ada diBumi Seganti setungguan.

    “Untuk pameran akan ditonjolkan tentang pariwisata seperti Megalit, Curup dan kawasan air terjun yang ada dengan harapan dapat menarik pengunjung untuk datang ke Lahat,” tukasnya lugas.

    Selain itu, untuk sektor Patiwisata saat ini masih terkendala akses jalan menuju kelokasi sehingga membuat daya tariknya berkurang. Namun Pemkab Lahat sedang berupaya untuk membenahu aksesnya agar masyarakat tidak kesulitan. Sedangkan untuk hadirnya Maestro dangdut H Rhoma Irama pihaknya tidak dapat memastikan karena tidak masuk dalam agenda HUT Lahat.

    “Kita akui jalan menjadi alasan masyarakat untuk enggan mengunjungi lokasi air terjun diLahat. Namun, jika ada warga yang siap menghibahkan lahannya maka Pemkab Lahat akan membenahi aksea menuju kesana,” tegas Deswan Irsyad. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com