• Terlibat Tindak Pidana, Siswa UN Dalam Lapas

    0
    Terlibat Tindak Pidana, Siswa UN Dalam Lapas

    Terlibat Tindak Pidana, Siswa UN Dalam Lapas

    Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak tiga siswa menjalani ujian nasional (UN) dilaksanakan dari ruangan khusus Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA, Kota Lahat, dua diantaranya kembali ke sekolah asal akan tetapi dalam pengawasan petugas.

    Hal tersebut, disampaikan Kepala Lapas Klas IIA, Rosyidin Bc IP SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Bina dan Pendidikan (Binadik), Firman Syahri SIP MH dan Kasusi Registrasi, Taufik AR SH, menurutnya, pihaknya memberikan hak kepada ketiga siswa tersebut guna mengikuti ujian dan pihaknya memfasilitasi ruangan khusus.

    “Dua anak diluar Lapas di serahkan ke sekolah akan tetapi dalam pengawasan petugas, karena berstatus napi sedangkan satu lagi status tahanan dari pengadilan negeri (PN),” ucapnya.

    Ketiga siswa tersebut, bernama M Lui Purbaya asal sekolah SMA Arif Budiman, kemudian nama Alen Saputra mengikuti paket C dan Eduar Rahmadani berasal dari SMA Sangsapurba Lahat.

    “Hak untuk mengikuti UN terjamin dan kemudahan, Lapas Klas II A hanya memfasilitasi ruangan ujian, semuanya diserahkan kepada pihak Dinas Pendidikan dalam pembagian soalnya, sama sekali tidak ada hal-hal negatif,” jelas Firman.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lahat, Drs Sutoko MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen), Sukaryo MPd menyebutkan, pihaknya tetap memberikan hak kepada siswa sekolah menengah atas (SMA) yang terlibat aksi kejahatan, baik itu berstatus napi atau tahanan.

    “Kita tidak membeda-bedakan semua sama, bagi mereka yang duduk di kelas III wajib mengikuti ujian nasional (UN) sebagai salah satu syarat kelulusan sekolah, dimana, ujian ini akan berlangsung hingga Kamis kedepan dan hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia,” pungkasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com