• Tagana Padang Panjang Bantu Cari Korban Hilang

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menurunkan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu mencari warga Jorong Balai Gadang, Nagari Saning Bakar, Kabupaten Solok yang hilang di sekitar Danau Singkarak.
    “Kami sudah mencari korban yang hilang di Danau Singkarak sejak, Minggu (3/4),” kata Anggota Tagana Padang Panjang Ferix Sonanda ketika dihubungi dari Padang Panjang, Senin.
    Ia mengatakan anggota Tagana diturunkan sebanyak delapan orang untuk membantu pencarian warga yang hilang itu yang dibekali sejumlah peralatan.
    Bantuan kemanusiaan itu, katanya, selalu dilakukan ketika ada bencana di Indonesia maupun di Sumbar. “Kami selalu siap membantu masyarakat yang terkena bencana,” ujarnya.
    Selama melakukan pencarian orang yang berprofesi sebagai nelayan di Danau Singkarak itu, sebut dia, belum ditemukan tanda-tanda korban berada dimana.
    “Untuk lama kami berada disini saya belum bisa memberi tahu, karena tergantung dari kebutuhan,” katanya.
    Sebelumnya, warga Jorong Balai Gadang, Nagari Saning Bakar Zul Efendi Naro (55) diketahui hilang, karena belum pulang hingga larut malam usai membongkar bagan di kawasan danau Singkarak, Sabtu (2/4).
    Menghilangnya korban Zul Naro ini berawal dari laporan istrinya pada masyarakat usai menyambangi bagan ikan milik korban di kawasan muara Saning Bakar, Danau Singkarak.
    Istrinya mendatangi bagan karena sang suami tak kunjung pulang hingga pukul 17.00 WIB. Namun, sampai di bagan istri korban hanya menemukan pakaian dan satu unit telepon genggam milik korban.
    Perkerjaan Zul Naro sama hal dengan nelayan kebanyakan di kawasan Danau Singkarak, sekitar pukul 04.00 WIB, korban mendatangi bagannya untuk membongkar hasil tangkapan serta, kembali pulang ke rumah sekitar pukul 06.30 WIB atau paling telat pukul 08.00 WIB.
    Sebelum dilaporkan hilang, pihak keluarga bersama masyarakat terlebih dulu mencari keberadaan sampan (perahu kecil) milik korban.
    Karena tidak ditemukannya korban, masyarakat Saning Bakar melaporkan kejadian tersebut pada pihak Kepolisian Sektor Singkarak.
    Kapolsek Singkarak AKP Mushendri membenarkan jika memang ada laporan orang hilang di kawasan danau Singkarak.
    Saat ini, polisi bersama Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) setempat dibantu masyarakat melakukan pencarian.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com