• Sungai Ogan Meluap, Jalan Kecamatan Rantau Panjang Terendam

    0

    IMG_20160414_091021INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Banjir yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terutama di kecamatan pemulutan dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu sangat meresahkan warga terutama warga yang berada di sepanjang sungai ogan.

    Kali ini jalan kecamatan rantau panjang kabupaten oi yang terendam banjir dan nyaris putus dihantam sungai ogan yang meluap.

    Berdasarkan pantauan Kamis (14/04/2016) bahwa jalan yang berada di Desa Sejangko hingga desa rantau panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI tergenang air, akibat meluapnya air sungai ogan dan membuat aktifitas warga sekitar menjadi terganggu.

    Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga Heri yang mengatakan susah untuk beraktifitas kalau banjir seperti ini, apalagi sampai membuat jalan desa terendam seperti ini.

    “Susah mau aktifitas kalau banjir seperti ini jalan-jalan yang ada disini semua hampir terendam banjir dan nyaris putus” Imbuhnya.

    Senada dikatakan Sopar warga sungai rotan juga mengeluhkan hal yang sama, menurutnya akibat banjir ini banyak padi yang tenggelam dan bukan hanya padi, tetapi juga anak padi warga yang belum ditanam juga ikut tenggelam.

    “Bukan cuma jalan bae yang tenggelam, tapi banyak padi warga dan juga padi saya sendiri yang juga ikut tenggelam, dan jelas ini membuat kami bingung” Ujarnya.

    Sementara itu Pjs Kades Sejangko 1 Nazirin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini banyak jalan yang ada di Kecamatan Rantau Panjang dan sekitarnya yang terendam banjir terutama jalan di Desa Sejangko hingga ke Desa Rantau Panjang dan sekitarnya.

    “Memang benar sekarang akibat luapan sungai ogan banyak membuat jalan-jalan yang terendam banjir, terutama di Desa Sejangko hingga ke desa Rantau Panjang, dan bukan hanya itu banyak juga padi warga yang terendam banjir” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com