• Sumsel Target Sepuluh Besar PON Bandung

    0
    Sumsel Target Sepuluh Besar PON Bandung

    Sumsel Target Sepuluh Besar PON Bandung

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan peringkat 10 besar pada PON XIX 2016 di Bandung. Peringkat 10 besar ini diperoleh melalui 4 cabang olahraga andalan, dan beberapa cabang lainnya yang berpotensi.

    Menurut Alex Noerdin, Ketua Umum KONI Sumsel beberapa cabang olahraga di Sumsel menjadi andalan untuk merebut medali emas yaitu Anggar, Catur, Menembak, Loncat Indah.

    “Cabor tersebut tersebut menjadi andalan untuk merebut medali emas, menimal ada 16 medali emas. Ditambah beberapa cabang berpotensi lain Atletik, Tenis Meja dan Ski Air,” ujar Alex Noerdin usai memimpin rapat KONI Sumsel, di Griya Agung Palembang Selasa (12/4/2016).

    Alex yang juga Gubernur Sumsel mengatakan, sejauh ini beberapa atlet telah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), bahkan ada yang telah melakukan TC diluar daerah.

    “Untuk memacuh semangat atlet, dalam waktu dekat akan kita berikan uang saku, termasuk untuk pelatih yang jumlahnya atlet 216 dan pelatih 72 orang,” jelas Alex.

    Pelatih Anggar Sumsel,Rian Apriandhi menjelaskan cabang anggar menargetkan paling sedikit 4 bisa menyumbang 4 medali emas dari putra maupun putri.

    “Kita perkirakan emas itu dari nomor frolet dan sabel putra, bukan berarti nomor lain terutama putri ada beberapa atlet muda yang mempunyai potensi untuk menyubang emas,” kata Ryan.

    Menurut Ryan atlet-atlet anggar Sumsel sangat baik, di kejurnas junior lalu juga Sumsel berhasil menjadi juara umum.

    “Kita selalu tetap optimis untuk bisa memberikan yang terbaik, dalam kejurnas junior saja kita bisa jadi juara umum,” tegasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com