• SULSEL Matangkan Atlet PON Di SIRNAS Jakarta

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com- Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan mematangkan kualitas atlet PON Sulsel dengan menurunkannya dalam ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) di Jakarta, 2-7 Mei 2016.
    Kepala Pelatih Jauw Joe Soeng di Makassar, Senin, mengatakan tingkat kejuaraan dan poin Sirnas Premier di Jakarta itu memang lebih bergengsi. Kondisi itupun yang membuat dirinya memilih tampil di Jakarta dibandingkan beberapa daerah yang juga menjadi pelaksana Sirnas 2016.
    “Keterlibatan atlet tentunya kita harapkan semakin memompa semangat dan meningkatkan kualitas atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016,” jelasnya.
    Ia menjelaskan keikut-sertaan tim PON Sulsel di Sirnas Jakarta 2016 juga sekaligus sebagai agenda “try out” kedua tim Sulsel jelang tampil di ajang olahraga terbesar se-Indonesia tersebut.
    Tim pelatih, kata dia, juga terus fokus meningkatkan kemampuan atlet agar saat tampil di ajang nanti bisa lebih besaing. Ini juga sebagai evaluasi saat tampil mengecewakan di ajang Sirnas Sulsel di GOR Sudiang Makassar beberapa waktu lalu.
    “Kita usahakan tidak ada degradasi atlet untuk ke PON XIX nanti. Try out kedua ini juga tujuannya untuk mengukur kembali sejauh mana peningkatan masing-masing atlet setelah kita evaluasi,” katanya.
    Selain tampil di Sirnas Jakarta, tim PON Sulsel juga siap berlaga di ajang Wali Kota Makassa Open 2016 yang dilaksanakan PBSI Sulsel bersama Pemkot Makassar.
    Selanjutnya bersaing pula di kejuaraan bertajuk ” Daihatsu-Astec Open” di GOR Mattoanging Makassar, 27-30 April 2016.
    “Kita akan menurunkan para atlet terbaikkita khususnya tim PON Sulsel untuk lebih mengasah kemampuan mereka. Mudah-mudahan dengan engikuti kejuaraan secara rutin membua kualitas mereka semakin maksimal,”ujar Ketua PBSI Sulsel Devo KHhaddafi.
    Ketua Panitia Kejuaraan Daihatsu-Astec, Atman Amir, mengatakan kejuaraan ini memang cocok sebagai ajang pemanasan karena akan mempertandingakn lima kategori antara lain tunggal/ganda pemula putra dan putri, tunggal/ganda remaja putra dan putri, tunggal/ganda taruna putra dna putri dan tunggal/ganda dewasa putra dan putri
    Untuk kejuaraan ini, menurut dia, rencananya akan dipantau langsung perusahaan Daihatsu yang berdomisili di Jepang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com