• Siswa Sman 3 Semarang Dicek Narkoba

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Petugas gabungan Polrestabes Semarang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah menggelar pengecekan penyalahgunaan narkotika terhadap ratusan siswa SMA Negeri 3 Semarang, Jumat.
    Petugas Satuan Pembinaan Masyarakat dan bidang Kedokteran dan Kesehatan Polrestabes mengecek retina mata para siswa yang mengetehai kemungkinan adanya siswa yang kemungkinan memakai narkotika.
    Selain itu, petugas juga menggeledah tas serta barang bawaan siswa.
    Petugas kemudian melanjutkan dengan memeriksa urine sujunlah siswa yang dicurigai menggunakan narkotika.

         Berdasarkan pemeriksaan urine oleh petugas BNN, para siswa yang dijadikan sampel pemeriksaan tersebut diketahui negatif menggunakan narkotika.
    Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Ajun Komisaris Besar Restiana Pasaribu mengatakan kegiatan semacam ini akan terus digelar secara berkelanjutan.
    “Pemeriksaan dan tes urine ini untuk mengantisipasi peredaran narkotika di sekolah,” katanya.
    Jika nantinya ditemukan ada siswa yang positif menggunakan narkotika, menurut dia, maka akan diserahkan kepada BNN untuk direhabilitasi.
    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Semarang Samiran menyakini anak didiknya tidak akan tersangkut penyalahgunaan narkotika.
    Menurut dia, salah satu upaya untuk mengantisipasi peredaran narkotika di sekolah yakni dengan menjalin dan menjaga komunikasi antara guru dan murid.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com