• Semua Sekolah Akan Gunakan UNBK

    0

    Ternate,jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Maluku Utara merencanakan pada 2017 Ujian Nasional (UN) di tingkat SMP dan SMA sudah mengunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
    Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muhdar Din di Ternate, Selasa mngatakan semua sekolah diharapkan menyiapkan baik tingkat SMP dan SMA agar siap melaksanakan UNBK.
    Dengan UNBK, campur tangan orang lain tidak ada, tidak ada joki, dan tidak ada lagi tim sukses yang disediakan oleh sekolah, katanya.
    Ia mengatakan sistem UNBK akan memudahkan panitia mengetahui hasil pekerjaan siswa.
    Hasil UN akan dikembalikan ke sekolah untuk penentuan kelulusan, katanya.
    Dia memberkan contoh bahwa siswa itu nilainya rata-rata hampir 10 tetapi karena satu hal, maka sekolah bisa tidak meluluskan siswa itu.
    “Penilaiannya akan menyeluruh karena bukan saja UN tetapi ada beberapa faktor yang lain dan yang menjadi titik fokus pemerintah kita pada ahlak masa depan bangsa ini,” ujarnya.
    Ia mengatakan UN pada 4-7 April 2016 UN) berbeda dengan UN yang dilaksanakan di SMA tersebut tahun sebelumnya.
    Mereka pada UN tahun 2016 akan mengikuti UNBK yang merupakan pertama kali dilaksanakan di 16 SMA di Maluku Utara, sedangkan SMA lainnya masih melaksanakan UN secara manual.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com