• Seluruh Camat Palembang di Evaluasi

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Harnojoyo selaku Walikota Palembang mulai mensinkronkan program yang dicanangkan dirinya dengan seluruh Camat di Kota Palembang. Melalui Asisten I bidang Pemerintahan, ke 16 Kecamatan mulai hari ini, Senin (11/4).

    Semua penilaian akan dilakukan, yang selanjutnya akan dilakukan evaluasi apakah program-program tersebut sesuai atau tidaknya dengan visi dan misi yang telah dicanangkan.

    “Kita hari ini melakukan penilaian kinerja seluruh Kecamatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan ingin untuk seluruh Camat melakukan pemaparan terhadap program kerjanya untuk kedepan yang langsung bersentuhan dengan visi dan misi Palembang Emas 2018, yang telah dicanangkan Walikota Palembang,” jelas Asisten I bidang Pemerintahan, Harobin Mustafa, diruang kerjanya, Senin (11/4).

    Menurutnya, mulai hari ini seluruh Kecamatan akan melakukan pemaparan terhadap program pertahunnya baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan yang dipimpin oleh Camatnya.

    Mereka satu persatu akan mengadakan pemaparaan, dilakukan dari masing-masing Kecamatan, dan akan dinilai oleh tim penilai yang diambil dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Palembang.

    Ia mengatakan, 24 SKPD dilingkungan Pemkot Palembang menjadi tim penilai program kerja yang telah berjalan selama ini, konsekuensinya camat yang tidak mumpuni dibidang pekerjaannya siap-siap saja untuk diganti.

    “Kreteria penilaian, tahap pertama mereka diminta memaparkan program kerja terus realisasinya bagaimana pencapainan kerjanya” ungkap Harobin,  Nach nanti disana dapat dilihat kemampuan camat dan kinerja yang selama ini dilaksanakan.

    Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya penilaian secara pribadi oleh Walikota, seluruh Camat juga dinilai secara lembaga. Dimana, akan kita lihat kribidilitas dari Camat tersebut. Karena, fungsi Camat sebagai garda terdepan Pelayanan Pemkot Palembang, perlu dilihat kapablitas maupun kredibilitasnya dalam melaksanakan program kerjanya

    Seperti diketahui kalau kalau dirinya, diusulkan Walikota untuk di promosikan sebagai Sekda Kota Palembang ini mengatakan, kalau hasil penilaian akan diberikan kepada Walikota, kemudian akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja Camat.

    “Dan semua penilaian nanti akan diberikan ke Walikota, kemudian nanti akan ditentukan apakah akan diganti atau tidaknya. Karena Walikota ingin memberikan pelayanan terbaik melalui Kecamatan,” pungkasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com