• Ridwan Kamil Terima Penghargaan Peduli Lingkungan Hidup

    0

    Bandung,jurnalsumatra.com – Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima penghargaan sebagai kepala daerah peduli lingkungan hidup  dari PT Pertamina (Persero).
    “Visi dan misi ini akan terus saya laksanakan agar Bandung kembali hijau dan dingin,” kata Ridwan Kamil usai menerima penghargaan di Bandung, Sabtu.
    Sementara itu, PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi nasional terus-menerus berkomitmen untuk menjalankan bisnis yang bersinergi dengan lingkungan hidup, mulai dari inovasi produk-produk bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, serta pelaksanakaan program Corporate Social Responsibility maupun bina lingkungan.
    Seiring dengan banyaknya program lingkungan yang dijalankan oleh di berbagai unit operasi, PT Pertamina (Persero) memberikan Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lingkungan Hidup kepada Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung yang diselenggarakan di SPBU COCO Jl. H. IR Juanda.
    Dalam hal ini, PT Pertamina (Persero) diwakili oleh Direktur Pemasaran, Ahmad Bambang.
    Oleh Pertamina, Ridwan Kamil dianggap memiliki visi dan konsistensi dalam kampanye peduli lingkungan, serta berperan aktif dalam mempublikasikan kegiatan lingkungan.
    Sebelumnya, Ridwan Kamil telah mendukung salah satu program PT Pertamina (Persero) di wilayah Jawa Bagian Barat, yaitu program Pertamax Bersih-Bersih yang masih terus dilaksanakan di wilayah Bandung.
    Dalam program ini, masyarakat kota Bandung dapat membawa kertas untuk ditukarkan dengan produk Pertamax di SPBU-SPBU yang terpilih. Program ini berupaya untuk mengurangi sampah kertas yang seharusnya dapat didaur ulang sekaligus melakukan edukasi tentang kebersihan lingkungan.
    Pada Maret 2016, Pertamina memperoleh penghargaan SRI-KEHATI Awards sebagai `Indonesia Green Companies Award 2016¿ yang diselenggarakan oleh Yayasan KEHATI bersama Majalah SWA. Salah satu indikator penilaiannya adalah program Pertamax Bersih-Bersih .
    Kegiatan penyerahan penghargaan dibarengi dengan pemberian 162 sepeda dan buku-buku lingkungan hidup untuk para pelajar SMP dan SMU yang berdomisili di wilayah operasional di Bandung dan sekitarnya. Selain itu, Pertamina mendonasikan 1 unit motor bak sampah untuk masyarakat kota Bandung serta 8 converter kit Vigas untuk kendaraan dinas Pemkot Bandung.
    Vigas merupakan bahan bakar LPG untuk kendaraan dengan RON 98 yang terbukti hemat serta menghasilkan emisi lebih rendah. Dengan harga Rp5.100 per liter, Vigas sangat efisien untuk digunakan pada kendaraan. Di Kota Bandung, bahan bakar Vigas sudah tersedia di SPBU COCO Dago dan SPBU COCO Ujung Berung.
    Dengan pemberian penghargaan kepada Ridwan Kamil selaku Kepala Daerah Peduli Lingkungan Hidup, PT Pertamina (Persero) berharap semakin banyak masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat, yang semakin aware terhadap lingkungan hidup. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com