• Relawan Amerika Ajar Inggris Di Pesantren Pamekasan

    0

        Pamekasan, jurnalsumatra.com – Seorang relawan asal Amerika Serikat mengajar Bahasa Inggris di lembaga pesantren Al Firdaus, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur selama 30 hari ke depan.
    “Ia bernama Anna Hagan, perempuan asal Rusia tapi telah menetap dan berkeluarga di Amerika,” kata Ketua Yayasan Al Firdaus KH Makmun Tamim per telepon, Rabu sore.
    Anna datang ke lembaga pendidikan Islam Al Firdaus karena anaknya Nur Faizah.
    Menurut Makmun Tamim, Nur itu aktif di organisasi internasional dan memiliki banyak teman dari sejumlah negara di dunia.
    Anna Hagan merupakan teman organisasi Nur. Dia datang ke Pamekasan untuk bertemu dengan Nur. Lalu Anna bersedia menjadi relawan untuk mengajar Bahasa Inggris di lembaga pendidikan itu.

        “Dia tidak tahu Bahasa Indonesia. Kalau berbicara dengan warga, sekitar yang menerjemahkan anak saya,” kata pria yang juga Ketua Dewan Kesenian Pamekasan ini.
    KH Makmun Tamim menuturkan, perempuan asal Amerika itu mengaku senang berada di Pamekasan, meski suasananya terasa panas.
    “Saya senang meski panas. Tapi kan saya bisa menyesuaikan diri,” tutur Makum menirukan pembicaraan dengan perempuan asal Amerika itu.
    Sebelumnya, relawan asal Turki juga pernah datang ke lembaga yang dipimpinnya itu dan ia mengajar Bahasa Arab.
    Menurut KH Makmun Tamim, pesantrennya memang memfokuskan pengembangan pada dua bahasa, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
    Kedatangan relawan asal Amerika di lembaganya itu disambut gembira para siswa, bahkan mereka terlihat sangat antusias untuk belajar Bahasa Inggris.
    Sebagaimana guru-guru lainnya di lembaga itu, relawan Anna Hagan juga mengikuti berbagai jenis kegiatan sekolah, termasuk mengikuti upacara bendera setiap Senin di sekolah itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com