• Ratusan Pedagang Pasar Talang Kelapa TIdak Bisa Jualan

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Operasional pasar Talang Kelapa Kecamata Alang-alang Lebar (AAL) terhambat hingga sekarang, karena belum selesainya proses administrasi yang dilakukan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang.

    Padahal, Pasar hibah dari Kemenperindag (Kementrian Perindustrian dan  Perdagangan) ini, sudah ratusan pedagang yang mendaftarkan diri, untuk dapat memiliki los di Pasar tersebut.

    Dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Palembang, Juni Haslansi kepada jurnal Sumatra.com “Pembangunan Pasar yang menelan anggaran mencapai Rp 6 miliar ini sudah 100% selesai. Namun memang, bangunan pasar dua lantai tersebut, belum dapat dioperasionalkan, karena bebera administrasi seperti izin operasional dan pemanfaatan pasar dari pusat, belum keluar” jelasnya.

    “Dalam waktu dekat, kita akan segera kirimkan surat untuk izin pemanfaatan pasar,” tambahnya usai melakukan rapat bersama di ruang rapat Assisten I.

    Menurutnya, memang pasar dengan jumlah 59 los dan kios itu sudah banyak diminati bahkan lebih dari 100 orang yang sudah mendaftar dan akan di verifikasi. “Kita akan kejar dan sesuai isntruksi Walikota, Pasar Talang Kelapa harus segera beroperasional dalam tahun ini juga,” bebernya.

    “Pasar Tradisional Talang Kelapa, merupakan pasar alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan AAL, terutama di Talang Kelapa. Bangunan pasar terdiri dari dua lantai dengan 59 los dan kios. Pasar juga dilengkapi musholah, kantor dan toilet dan kita berharap, surat dari kementrian terkait izin pemanfaatan untuk menggunakan pasar ini, dapat segera keluar. Untuk sekarang suratnya sedang dikonsepkan,” pungkasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com