• Puluhan Pengemis Ramaikan Jalintim Palindra

    0

    08f500d2-a6a4-4389-b15a-220be851c712INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Demi bertahan hidup, puluhan warga Suku anak dalam Jambi mengemis di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya (Palindra) , Km 25, Desa Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Salah satunya adalah Siti (30), bersama suami dan dua anaknya serta puluhan warga Suku Anak Dalam Jambi lainnya.

    Warga Desa Bukit Suban, Kecamatan Sorolangun, Jambi ini mengais rupiah demi rupiah untuk bertahan hidup dan hendak kembali ke Jambi, setelah berjalan ratusan kilometer dari Kabupaten Lubuk Linggau.

    “Kami ada 30 orang terpaksa meminta dijalan-jalan yang dilalui untuk bertahan hidup. Kami tidak ada uang lagi, dan di kampung tidak ada pekerjaan,” Ujarnya.

    Ditambahkannya, setiap kabupaten yang dilaluinya, bersama rekan-rekannya meminta di pinggir jalan dan warung makan yang ada.

    “mau gimana lagi, terpaksa meminta. Saya harap pemerintah mau tolong, dan pulangkan saya ke Jambi,” Tambahnya.

    Aksi warga Suku anak dalam ini yang umumnya berpakaian lusuh tersebut menarik simpatik warga. Bahkan, beberapa pengendara motor, mobil dan bahkan penumpang bus terlihat memberikan lembaran demi lembaran uang untuk bisa dimanfaatkan. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com