• Produksi Kantong Plastik Organik Masih Terbatas

    0
    Produksi Kantong Plastik Organik Masih Terbatas

    Produksi Kantong Plastik Organik Masih Terbatas

    Palembang, jurnalsumatra.com – Produksi kantong plastik organik sejak diresmikan pada bulan Februari yang berbahan dasar singkong belum banyak ditemukan disejumlah retail penjualan ataupun supermaket di Kota Palembang.

    Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudirman Teguh menanggapi hal tersebut menyampaikan kepada jurnalsumatra,com “Jumlah kantong plastik organik di Kota Palembang masih dalam skala terbatas pasalnya produksi kantong plastik organik tersebut memang masih belum banyak dan hanya memenuhi 3 – 5 persen saja” jelasnya.Kamis (21/4)

    “Memang permintaan akan kantong plastik organik banyak sekali sehingga perbandingannya tidak seimbang antara jumlah produksi dan permintaan” tambahnya,

    Lebih lanjut dikatakannya. maka dari itulah untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Palembang lebih diorientasikan terlebih dahulu dengan kantong plastik berbayar disejumlah toko modern dan kedepannya akan diterapkan di pasar tradisional juga.

    “Karena memang pada intinya ini dibuat untuk mengurangi jumlah sampah plastik, maka untuk sekarang kita terapkan lebih dahulu kantong plastik berbayar ini,” ungkapnya.

    Kepala Bidang Pengendalian dan Pencemaran, Heni menanggapi masalah kantong plastik berbayar  mengatakan telah ada peningkatan kesadaran dalam masyarakat kita untuk tidak menggunakan kantong plastik pada saat berbelanja, karena sesuai dengan monitoring Kementrian Lingkungan Hidup telah mencapai 15 – 20 persen pengurangan untuk penggunaan kantong plastik.

    “Menurut laporan pada minimarket Alfamart khusus di Kota Palembang sendiri, baru mencapai 8 persen masyarakat yang memiliki kesadaran untuk membawa kantong plastik sendiri pada saat berbelanja dan masih 69 persen lagi yang membayar kantong plastik lalu sisanya memilih tidak menggunakan kantong plastic” tegasnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com