• Presiden Jokowi Batal Ke Wakatobi

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal berkunjung ke Wakotobi Provinsi Sulawesi Tenggara pada 1 Mei 2016.
    “Kami menerima pemberitahuan pembatalan jadwal p
    Presiden ke Wakatobi dari Mensesneg, Rabu sore,” kata Bupati Wakatobi, Hugua melalui telepon dari Wangiwangi, ibu kota Kabupaten Wakatobi, Kamis.
    Menurut Hugua, rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Wakatobi untuk meresmikan pengoperasian terminal Bandara Matahora yang pembangunannya selesai pertengahan tahun 2015.
    Terminal bandara yang menghabiskan dana sebesar Rp18 miliar lebih tersebut kata dia, telah difungsikan sejak pertengahan tahun 2015, namun secara resmi belum diresmikan.

         “Kami masih menunggu konfirmasi kembali dari Mensesneg, apakah jadwal peresmian terminal bandara tersebut ditunda, atau Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla yang datang meresmikannya atau dipercayakan kepada Menteri Perhubungan,” katanya.
    Menurut dia, terminal Bandara Matahora yang rencananya diresmikan pada 1 Mei 2016, memiliki fasilitas berstandar internasional.
    Tahun 2015 katanya, pengelolaan terminal bandara tersebut mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan karena dinilai terbaik dari seluruh bandara yang satu tipe dengan Matahora di seluruh Indonesia.

         “Kami terus mendorong perbaikan sistem pengelolaan terminal Bandara Matahora, karena saat ini bandara Matahora telah menjadi salah satu gerbang ekonomi dan pintu masuk wisatawan mancanegara di kawasan Timur Indonesia,” katanya.
    Apalagi ujarnya, Wakatobi saat ini telah menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia yang akan menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara.
    “Sebagai daerah tujuan wisata, maka Bandara Matahora sebagai pintu masuk harus memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna jasa dari bandara tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com