• Prajurit AU Terlibat Narkoba Dipecat

    0

    Biak, jurnalsumatra.com – Panglima Komando Sektor Udara Nasional IV Marsekal Pertama TNI Tyamsil Gustari Malik menegaskan, prajurit TNI Angkatan Udara di wilayah penugasan Papua dan Papua Barat jika terbukti terlibat penyalangunaan narkoba sanskinya akan dipecat dari kedinasan.
    “Tidak ada ampun buat prajurit TNI AU yang bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ini sudah menjadi sikap tegas pimpinan TNI,” ungkap Marsma Tyamsil, usai upacara militer HUT TNI AU ke-70 di Biak, Sabtu, menanggapi penegakan hukum anggota TNI yang tersangkut kasus narkoba.
    Ia mengatakan, untuk prajurit Kosek Hanudnas IV telah dilakukan pemeriksaan urine atau air seni secara mendadak beberapa waktu lalu namun hasilnya negatif.

        Pada pemeriksaan urine, lanjut Pangkosek Hanudnas, Badan Narkotika Nasional telah memeriksa semua prajurit Kosek Hanudnas IV Biak.
    “Dari pemeriksaan urine prajurit Kosek Hanudnas IV Biak, tidak ditemukan air seni prajurit yang positif narkoba. Saya sangat tekankan setiap prajurit TNI AU agar menjauhi segala bentuk jenis narkoba,” imbuh Tyamsil
    Pemeriksaan urine setiap anggota Kosek Hanudnas IV, menurut Marsma Tyamsil, akan dilakukan secara berkala dan tidak terprogram sehingga dapat mencegah adanya keterlibatan oknum anggota dalam penyalagunaan narkoba.
    “Setiap prajurit Kosek Handunas IV diminta dapat membantu aparat berwenang dalam melakukan pengawasan peredaran narkoba di daerah ini,” harap mantan Dalanud Makassar ini.
    Berdasarakan data, wilayah Biak menjadi target daerah transit pasokan narkoba ke wilayah Biak sekitarnya dengan menggunakan jasa kapal laut dan angkutan cargo pesawat udara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com